Resep: Nasi bakar peda telur ayam Nikmat

Nasi bakar peda telur ayam. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi bakar peda telur ayam Iris tipis bawang merah, bawang putih. Ada yang tau Resep Nasi Bakar Telur Asin ? terus udah ada yang pernah nyoba bikin Ayam Bakar Rica ? buat kalian yang belum tau ataupun baru belajar masak. Apabila biasanya nasi bakar menggunakan tambahan bahan ayam, daging ataupun sayur. kamu bisa belajar mengolah Nasi bakar peda telur ayam menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Nasi bakar peda telur ayam

  1. menyiapkan 2 piring nasi matang.
  2. berikut 1 butir telur ayam.
  3. menyiapkan 2 ekor ikan peda.
  4. kamu butuh 2 siung bawang merah, iris.
  5. menyiapkan 2 siung bawang putih, iris.
  6. kamu butuh 3 buah cabai merah keriting, iris serong.
  7. kamu butuh 15 buah cabai rawit merah/cengek domba, iris (tergantung selera).
  8. menyiapkan 1 batang serai, iris.
  9. menyiapkan 1 lembar daun jeruk, iris tipis.
  10. kamu butuh Secukupnya bawang daun.
  11. menyiapkan 1 genggam daun kemangi.
  12. kamu butuh Secukupnya kaldu bubuk.
  13. kamu butuh Secukupnya garam.

Kini, anda harus mencoba nasi bakar yang diolah lebih variatif Nasi bakar telur asin membuatnya tidaklah sulit, sama dengan membuat nasi bakar pada umumnya. Anda dapat menyediakan telur asin yang. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini. Gurihnya daging ayam dengan teksturnya yang khas akan semakin menggugah selera makan jika dipadukan dengan nasi yang memasaknya dengan cara dibakar, karena wanginya memang.

berikut langkah cara mengolah Nasi bakar peda telur ayam

  1. Goreng ikan peda, angkat & suir"..
  2. Tumis duo bawang sampai stngh matang, lalu masukkan cabai merah keriting, cabai rawit, sereh, daun jeruk & bawang daun. Tambahkan kaldu bubuk & sedikit garam, koreksi rasa & tumis sampai harum..
  3. Masukkan telur, aduk cepat. Lalu masukkan suwiran peda..
  4. Kecilkan api, masukkan nasi & daun kemangi, aduk hingga tercampur rata..
  5. Bungkus nasi dengan daun pisang (sy ga ada bakar bungkusnya 😆). Lalu bakar menggunakan teflon..
  6. Angkat & sajikan selagi hangat 👌🏻.

Atau anda hanya familiar dengan nasi bakar saja tanpa tahu jika nasi bakar ini dapat diolah menjadi lebih Salah satunya adalah resep nasi bakar telur asin ini. Nasi bakar banyak diminati karena bau nya yang khas dan rasanya yang gurih cocok disajikan bersama. Kali ini saya tambahkan telur asin pada nasi bakar. Untuk resep nasi, saya gunakan resep nasi uduk ricecooker, lalu setelah nasi uduk matang Siapkan daun pisang, tata nasi uduk teri lalu beri isian setangah telur asin dan tongkol suwir. Gulung dan sematkan menggunakan tusuk gigi.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih