Bagaimana Membuat Nasi lemak /uduk lengkap Nikmat

Nasi lemak /uduk lengkap. Nasi lemak atau nasi uduk lengkap dengan ayam goreng lengkuas dan sambal goreng ikan teri spesial. Terima kasih sudah menonton video resep saya , biar ga ketinggalan video resep lainnya jangan lupa support channel ini biar tambah semangat membuat resep makanan. Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak.

Nasi lemak /uduk lengkap Sama seperti nasi uduk, nasi lemak. Nasi uduk juga disebut nasi lemak oleh orang melayu khususnya di Malaysia. Nasi yang dimasak dengan santan dan aneka rempah ini sangat cocok dimakan dengan. Kita bisa belajar mengolah Nasi lemak /uduk lengkap menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi lemak /uduk lengkap

  1. kamu butuh 8 mug beras, cuci, takar air spti biasa.
  2. kamu butuh 3 bks kara.
  3. berikut 5 lembar daun pandan.
  4. menyiapkan 1 sdm garam.
  5. kamu butuh 1 sdt penyedap kaldu.
  6. kamu butuh 1/4 sdt ladaku.
  7. berikut 3 btg sereh, geprek.
  8. menyiapkan 3 lembar daun salam.
  9. berikut 3 lembar daun jeruk.
  10. kamu butuh Pelengkapnga sdh ada resep² masakannya ya moms. Tinggal ditambah.
  11. kamu butuh Bawang goreng dan kerupuk.

Nasi lemak is a Malay cuisine dish consisting of fragrant rice cooked in coconut milk and pandan leaf. Nasi lemak yang sangat terkenal di negeri tetangga dengan cita rasa yang gurih dan sedap memang sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan. Bahkan tidak hanya di Malaysia, Brunei dan juga Singapura akan tetapi di Indonesia seperti di tanah Riau dan Kepulauan Riau kebiasaan. (Nasi Uduk) Ronaldo will do all the passing, team-play build, scoring and perhaps, jumping to catch the ball in goalkeeper area. (Nasi Lemak) The other team, each player has either a decent or low tier individual skill, but when combined, they created the greatest tiki-taka ever played. Malaysian nasi lemak is the definitely of heavenly food.

berikut petunjuk cara membuat Nasi lemak /uduk lengkap

  1. Panaskan Wajan, masukan semua bahan diatas. Icip rasa. Masak sampe jdi aron..
  2. Kukus dandan dan penutupnya pakai serbet. Masukan nasi aronnya ke dalam dandang dan kukus selama 1 jam. Matikan kompor. Biarkan hangat² dl nasi nya. Baru siap disajikan..
  3. Selamat mencoba moms..

Coconut infused steamed rice and a variety of toppings makes nasi lemak so delightful! Nasi lemak is traditionally served in small cone shaped banana leaf packages filled with rice and a variety of spicy toppings, but you can also find nasi lemak. Nasi lemak can be cooked in a variety of ways, ranging from the Malay, Chinese and Indian variation. It truly is a dish that symbolises the diversity of our country. Nasi lemak atau nasi uduk, tentu saja tidak lengkap tanpa sambal pedas.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih