Bagaimana Membuat Nasi liwet magicom Sedap

Nasi liwet magicom. Hai guys kali ini @hellencooking mau berbagi resep, Bagaimana Cara Buat Nasi Liwet Rice Cooker / Magicom Anti Gagal. Resep Lengkapnya di Video yah guys. Tutorial membuat nasi liwet praktis,hanya dengan magicom,gak ribet. rasanya sangat enak, silahkan memcoba.

Nasi liwet magicom Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan Cuci bersih berasnya. Masukkan ke rice cooker atau magicom dengan tambahan air yang sesuai resep. Kalian bisa belajar mengolah Nasi liwet magicom menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Nasi liwet magicom

  1. kamu butuh 1 ltr Beras.
  2. berikut 100 gr Ikan tri medan.
  3. kamu butuh Cabai merah/rawit 4pcs (selara ya).
  4. menyiapkan 10 siung Bawang merah.
  5. berikut 4 siung Bawang putih.
  6. menyiapkan Jahe 1ruas jari(geprek).
  7. berikut Lengkuas 1luas jari (geprek).
  8. kamu butuh 2 batang Sereh.
  9. berikut 5 helai Daun salam.
  10. menyiapkan 2 sdm Margarin.
  11. menyiapkan Kaldu bubuk.
  12. kamu butuh Garam.
  13. menyiapkan Minyak untuk menggoreng ikan tri.

Bahkan nasi liwet pun ada variannya, nasi liwet Sunda dan Jawa. Perbedaannya cukup banyak, mulai dari tampilan, cita rasa, dan sejarah yang dimiliki oleh keduanya. Meski tidak sepopuler nasi uduk atau nasi kuning, tapi nasi liwet cukup terkenal Sumber: Nutrisi Lengkap Nasi Liwet. ii. Bahan Membuat Nasi Liwet Teri Magicom.

berikut langkah cara membuat Nasi liwet magicom

  1. Siapkan beras kemudian Cuci bersih beras setelah itu goreng ikan tri medannya.
  2. Iris cabai.bawang merah dan bawang putih lalu geprek jahe dan lengkuas kemudian tumis bumbu smpai harum masukan kedlam wadah magicom.
  3. Masukkan beras.air.tri medan yg sudah di goreng.tumisan bumbu tadi.sereh.daun salam dan margarin.kaldu bubuk garam icip rasa selera ya.....
  4. Masak deh smpai matang...wanginya bumbu dan daun serehnya bkin cpt" mau di santap.....lauknya selera ya aku si pke ayam tempe tahu goreng sma sambal goreng pun udah maknyus ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šselamat mencoba.

Nasi liwet praktis dengan magic com ala-ala saya. NASI KEBULI MAGICOM #KitaBerbagi foto resep utama. Bagi Bunda yang tinggal di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, khususnya Solo, tentu sudah mengenal hidangan nasi gurih bernama nasi liwet. Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih