Bagaimana Membuat Nasi liwet rice cooker Lezat

Nasi liwet rice cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving I have tweaked the tradional nasi liwet recipe to work with my rice cooker, hopefully it should work with any rice cooker out there :) So if you don't want to prepare nasi liwet the traditional. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use coconut milk and spices and they are named This nasi liwet Sunda can be made on stove-top, rice cooker or instant pot.

Nasi liwet rice cooker Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Berbagai kreasi nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Download aplikasi Yummy App untuk berbagai resep masakan Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Kita bisa belajar membuat Nasi liwet rice cooker menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Nasi liwet rice cooker

  1. berikut bahan di tumis:.
  2. berikut 3 btg cabe merah.
  3. menyiapkan 5 btg cabe rawit.
  4. kamu butuh 1 lbr daun salam.
  5. kamu butuh 1 btg serai (geprek).
  6. berikut 1 ruas jahe (geprek).
  7. menyiapkan 4 bawang putih (iris).
  8. berikut 3 bawang merah (iris).
  9. berikut 1/2 bawang bombay (iris).
  10. menyiapkan 1 canting beras.
  11. kamu butuh secukupnya air.
  12. kamu butuh 2 lbr daun jeruk.
  13. berikut secukupnya garam, gula dan kaldu jamur.

Gunakan rice cooker jika anda tidak punya panci liwet. Cara memasaknya seperti masak nasi biasa, hanya ditambahkan bumbu, rempah, dan cabai lalu tekan tombol cook. Nasi liwet yang menggunakkan rice cooker tidak jauh berbeda degan membuat nasi pada umumnya. Hanya saja menggunakan tambahan bumbu dan Nasi liwet dengan menggunakan rice cooker akan menjadi solusi anda untuk menyajikan hidangan yang spesial dan istimewa ketengah keluarga anda.

berikut langkah cara mengolah Nasi liwet rice cooker

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Tumis semua bahan dg minyak sedikit/ secukupnya saja (bawang merah, bawang putih, bawang bombay, daun salam, jahe, serai dan cabe), masukkan garam, gula dan kaldu jamur, tumis hingga harum, lalu angkat.
  3. Cuci beras, dan masukanke dlm rice cooker, tambahkan air dan tumisan bumbu td beserta daun jeruk, jgn lp tambahkan garam sedikit lg ya, kemudian masak dg rice cooker.
  4. Tunggu hingga matang, nasi liwet siap disajikan, (kalau ada teri, lebih enak di tambah taburan teri, sy gak pake teri karena lupa beli)😂👍👍👍👍.

Bagi Anda yang suka menyantap makanan Jawa, pasti sudah tidak asing lagi dengan nasi liwet. Nasi liwet memiliki cita rasa yang khas karena menggunakan bumbu-bumbu dan juga penambahan ikan teri atau. Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan menyantap lebih bersemangat begitu melihatnya untuk pertama kali. Nasi liwet is a succulent rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih