Bagaimana mengolah Nasi Bakar ayam suwir Nikmat

Nasi Bakar ayam suwir. Haloo semuanyaa hari ini saya mau masak nasi bakar ayam suwir masak mudah dan enak pastinya yuk kita lihat apa aja bahan dan cara membuatnya (banyaknya. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita. Namun, Anda tidak harus beli kok, karena bisa membuat sendiri, salah satunya adalah nasi bakar ayam suwir yang satu ini.

Nasi Bakar ayam suwir Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Kita bisa belajar mengolah Nasi Bakar ayam suwir menggunakan 22 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Nasi Bakar ayam suwir

  1. kamu butuh Bahan nasi :.
  2. menyiapkan 4 Mug beras.
  3. menyiapkan 1 bks santan kara.
  4. menyiapkan 1 Batang serai.
  5. menyiapkan 1 lembar daun pandan.
  6. menyiapkan 2 lembar daun salam.
  7. kamu butuh sesuai selera Masako.
  8. kamu butuh Bahan ayam suwir :.
  9. menyiapkan 500 gram ayam fillet.
  10. berikut secukupnya Gula merah.
  11. menyiapkan 2 sdm Air asam jawa.
  12. menyiapkan 2 lmbr Daun salam.
  13. menyiapkan 1 serai.
  14. kamu butuh Daun jeruk.
  15. menyiapkan Bahan halus.
  16. kamu butuh 6 siung bawang merah.
  17. menyiapkan 4 siung bawang putih.
  18. menyiapkan sesuai selera Cabai merah.
  19. berikut Cabai rawit.
  20. menyiapkan Kunyit.
  21. menyiapkan Jahe.
  22. berikut 3 btr kemiri.

Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat.

berikut petunjuk cara membuat Nasi Bakar ayam suwir

  1. Cuci bersih beras lalu masukan santan,air, Pandan, serai dan daun salam juga masako aduk rata masukan dn masak dalam magic com.
  2. Ayam fillet di rebus dgn garam. Setelah matang meresap suwir suwir sesuai selera lalu asingkan, Stelah itu haluskan bahan halus dengan minyak, setelah hmpir matang masukan sereh yg dipotong kecil, daun salam, daun jeruk, lalu masukan gula merah yg disisir dn air asam, masukan masako dan koreksi rasa..
  3. Siapkan daun pisang yg sudah dibersihkan, masukan nasi dan ayam suwir lalu gulung daun pisang dan sematkan dgn tusuk gigi. Setelah semua terbungkus bakar di atas teflon dengan api kecil sampai daun terbakar sedikit, lalu angkat siap dihidangkan. Selamat mencoba..

Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir, dan sisihkan. Nasi bakar ini memiliki citarasa yang gurih dan bercampur dengan aroma yang harus dari bakarannya tentu mengunggal selera makan Anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Nasi Bakar Isi Ayam Suwir untuk Anda sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini cukup sederhana.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih