cara mudah Membuat *nasi bakar ayam sisit bali* Nikmat

*nasi bakar ayam sisit bali*. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali - Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding.

*nasi bakar ayam sisit bali* Tambahkan garam, merica, dan gula secukupnya saja. Atur apinya dengan nyala yang sedang saja. Nasi bakar dengan aroma khas sunda karena ada kencur dan daun kemangi sebagai bahannya, berpadu dengan ayam sisit/suwir bumbu bali membuat rasa nasi bakar ini jadi mantaaap banget. Kalian bisa belajar mengolah *nasi bakar ayam sisit bali* menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan *nasi bakar ayam sisit bali*

  1. menyiapkan 3 cup beras.
  2. berikut 2 sdm santan bubuk.
  3. menyiapkan 3 lembar daun salam.
  4. kamu butuh Secukupnya air matang, sesuaikan dengan beras masing-masing.
  5. kamu butuh Sejumput garam.
  6. berikut Secukupnya ayam sisit bali, untuk isian.
  7. menyiapkan Secukupnya daun kemangi (optional).
  8. berikut Secukupnya daun pisang dan lidi/tusuk gigi.

Dilengkapi dengan sayur asem khas Betawi, aduuh segeeer pisan. Yuuuk dilihat resep dan cara membuatnya ;) #cookpadco. Resep Nasi Bakar Isi Ayam Sisit Bumbu Bali. Nasi bakar dengan aroma khas sunda karena ada kencur dan daun kemangi sebagai bahannya, berpadu dengan ayam sisit/suwir bumbu bali membuat rasa nasi bakar ini jadi mantaaap banget.

berikut langkah cara memasak *nasi bakar ayam sisit bali*

  1. Cuci beras, masak dalam magiccom campur dengan santan bubuk, daun salam, garam dan air, aduk rata. Masak hingga matang, dinginkan..
  2. Siapkan yg sudah bersih, taruh nasi diatasnya, beri daun kemangi dan ayam sisit bali lalu bungkus dan semat dengan lidi atau tusuk gigi..
  3. Lakukan hingga selesai, bakar nasi lalu balik, angkat, sajikan dengan pelengkap lain sesuai selera..

Dilengkapi dengan sayur asem khas Betawi, aduuh segeeer pisan. Lalu daging ayam yang sudah disuir dimasukan ke dalam tumisan bumbu, aduk-aduk sampai menyatu. Tuangkan santan dan air, taburkan sedikit garam, gula pasir, gula merah dan lada. Masak sampai air menyusut dan matang. Mungkin sekali-kalian juga harus mencoba resep ayam suwir bali yang satu ini.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih