cara mudah mengolah Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas Enak

Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Cara membuat Nasi bakar ikan tongkol kemangi pedas guyys Jangan Lupa Klik Subscribe yaa Karena Dapurnya rhisma Akan Upload Setiap Hari Senin Sampai sabtu.

Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan. Dilapisi lagi menggunakan kemangi. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. kamu bisa belajar memasak Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas menggunakan 19 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas

  1. kamu butuh Untuk Nasi.
  2. menyiapkan beras.
  3. berikut santan.
  4. berikut secukupnya royco/masako.
  5. kamu butuh 2 lembar salam.
  6. menyiapkan 1 sereh (geprek).
  7. menyiapkan Bahan isian.
  8. menyiapkan ikan tongkol di usir sesuai selera.
  9. kamu butuh secukupnya kemangi.
  10. menyiapkan daun bawang.
  11. kamu butuh cabe merah & rawit sesuai selera yg mau pedas bisa banyak.
  12. kamu butuh 8 siung bawang merah.
  13. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  14. kamu butuh sereh 1 (geprek).
  15. kamu butuh 2 lembar daun salam.
  16. kamu butuh 2 lembar daun jeruk.
  17. berikut secukupnya kaldu jamur, garam, gula.
  18. kamu butuh sediakan daun pisang yg sudah di bersihkan untuk membungkus.
  19. berikut tusuk gigi.

Taruhlah nasi di sertai dengan ikan tongkol di atas daun pisang yang telah layu karena di bakar. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api. Biasanya disertakan juga daun kemangi, sehingga aromanya semakin menggoda selera. Kalau ingin menikmati nasi bakar yang nikmat, buat saja sendiri.

berikut langkah cara mengolah Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas

  1. Masak nasi seperti biasa airnya diganti dengan santan dan ditambah royco/masako, masukan sereh dan salam tadi.
  2. Ikan yg sudah disuir, di goreng setengah matang/ditumis sebentar, setelah itu diangkat.
  3. Haluskan cabe, duo bawang... setelah dihaluskan tumis bumbu halus tersebut, masukan daun jeruk, sereh, salam sampai wangi dan agak matang.
  4. Masukan kembali ikan yg sudah setengah matang tadi, tambahkan garam, kaldu jamur, dan gula... cicip rasa, masukan kemangi dan daun bawang yg sudah di potong.
  5. Setelah nasi matang ditunggu sampai dingin, dibungkus menggunakan daun pisang dan diberi isian ikan tadi... panggang di teflon dengan api kecil dan dilap dengan tisu dan minyak sedikit.....
  6. Selamat mencoba.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Rasa pedas-gurihnya dijamin bikin ingin tambah terus! Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih Tambahkan garam.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih