cara mudah memasak Nasi Uduk Instan Nikmat

Nasi Uduk Instan. Aneka rasa dan warna Nasi Uduk / Liwet Instan Cocok untuk dibawa dalam perjalanan, kemping, umrah dan haji, berlibur ke luar negeri. Pasti teman-teman Unyil udah gak asing kan dengan Nasi Uduk? Tapi yang satu ini beda dari nasi uduk lainnya.

Nasi Uduk Instan Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia terbuat dari beras yang dimasak. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Kalian bisa belajar membuat Nasi Uduk Instan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Nasi Uduk Instan

  1. kamu butuh 4 genggam beras.
  2. berikut 1 santan kara.
  3. menyiapkan 5 siung bawang merah, di iris.
  4. kamu butuh 1/2 ruas jari jahe.
  5. berikut 2 ruas jari lengkuas.
  6. menyiapkan 3 lembar daun salam.
  7. menyiapkan 1 batang sereh di memarkan.
  8. berikut 2 sendok makan minyak.
  9. menyiapkan secukupnya Garam.

Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang.

berikut petunjuk cara mengolah Nasi Uduk Instan

  1. Panaskan minyak, masukkan bawang merah yang sudah di iris, masak hingga harum, masukkan lengkuas jahe,salam sereh sebentar, angkat.
  2. Masukkan beras ke rice cooker, masukkan bawang yang sudah di goreng bersamanya dengan jahe, lengkuas, salam, sereh dan sedikit minyak hasil gorengannya.
  3. Masukkan santan kara dan air (tergantung banyaknya beras dan type rice cooker), kalau saya hanya hingga ½ ruas jari.
  4. Masukkan garam.
  5. Masak hingga matang. Aduk2 sebelum disajikan.

Masukan beras dan bahan-bahan pelengkap lainnya ke dalam Tambahkan air secukupnya seperti biasa Anda memasak nasi di rumah. Wash and drain the rice in a sieve or colander. Nasi uduk banyak di temui di seluruh penjuru Tanah Air. IMS - Mesin nasi liwet instan. officialnetnews. Nasi Uduk Khas Betawi di Rumah Makan Bang Muri -IMS.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih