cara mudah Membuat Nasi uduk anti gagal Sedap

Nasi uduk anti gagal. Hari ini aku masak #nasiuduk pakai magicom. Praktis banget, gak pakai ribet dan anti gagal. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country.

Nasi uduk anti gagal Nasi uduk dikenal sebagai makanan khas Betawi yang menjadi menu sarapan favorit warga Jakarta. Nasi uduk dibuat dari beras yang diaron terlebih dahulu dengan air santan, daun salam, daun jeruk, laos, dan serai, untuk kemudian dikukus hingga matang. This place is always busy, no matter what time you come. kamu bisa belajar mengolah Nasi uduk anti gagal menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi uduk anti gagal

  1. kamu butuh 200 gr beras putih.
  2. kamu butuh 60 ml santan kental(kara instant).
  3. berikut 60 ml air untuk campuran santan.
  4. berikut 150 ml air untuk masak nasi.
  5. berikut 1,5 sdt garam.
  6. menyiapkan 2 bh daun pandan.
  7. menyiapkan 1 bh serai geprek.
  8. menyiapkan 2 bh daun jeruk.
  9. kamu butuh 2 bh daun salam.

The Nasi Uduk (Coconut Milk Rice) is very delicious, rice is perfectly cooked, and can taste the coconut milk. Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Nasi dikonsumsi setiap hari dengan beragam lauk, baik untuk sarapan, makan siang, hingga makan malam. Sebenarnya nasi juga bisa dimasak pakai kompor.

berikut langkah cara mengolah Nasi uduk anti gagal

  1. Siapkan wajan dan masukkan santan sesuai takaran dan tambahkan air 60ml untuk memasak santan lalu masukkan sereh masak 5 menit sampai encer menyatu semua air dan santan dengan api medium jangan sampai mendidih.
  2. Kemudian cuci beras seperti biasa lalu masukkan ke dalam rice cooker dan kemudian masukkan santan yang sudah dimasak ke dalam rice cooker aduk merata sampai semua menyatu dan masukkan semua daun dan serai aduk merata, masak selama 15 menit.
  3. Setelah 15 menit kemudian buka rice cooker dan aduk semua merata agar tidak ada yang gosong untuk nasinya kemudian tambahkan 100 ml air lagi dan masak lagi sampai ricecooker selesai memasak lalu aduk merata dan koreksi tekstur nasi,jika merasa nasi masih sedikit pera tambahkan 50 ml air lagi kemudian masak.
  4. Dan nasi uduk siap dihidangkan.

Memulai bisnis ini tidak memerlukan modal banyak. Cukup seperangkat alat masak seperti milik rumah sendiri. If you haven't been to Nasi Uduk Palagan, then you are missing out on something. It's cheap and always packed with locals, but most importantly. Indonesia memiliki banyak olahan nasi yang khas.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih