Resep: Nasi Bakar Tongkol Pedas Lezat

Nasi Bakar Tongkol Pedas. Lihat juga resep Nasi Bakar isi tongkol pedas enak lainnya! Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan.

Nasi Bakar Tongkol Pedas Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Cabai Hijau, Begini Cara Membuatnya yang Enak Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Cara Membuat Nasi Bakar Teri Tongkol Pedas Beraroma Kemangi. Merdeka.com - Bosan makan nasi polosan, nasi putih yang ada di rumah bisa diolah menjadi nasi goreng. Kalian bisa belajar memasak Nasi Bakar Tongkol Pedas menggunakan 21 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Nasi Bakar Tongkol Pedas

  1. berikut 5 porsi nasi.
  2. menyiapkan 2 sdm santan kara.
  3. berikut 5 batang serai.
  4. menyiapkan 5 lembar daun salam.
  5. menyiapkan secukupnya Kaldu jamur, garam, mwrica.
  6. berikut Daun pisang dan tusuk gigi untuk membungkus.
  7. berikut Bahan isian.
  8. kamu butuh 10 potong pindang tongkol, goreng sebentar, lalu suir².
  9. berikut 2 lembar daun salam.
  10. kamu butuh 2 lembar daun jeruk.
  11. berikut 1 batang serai, geprek.
  12. berikut 2 cm lengkuas, geprek.
  13. kamu butuh 1 ikat daun kemangi, ambil daunnya.
  14. menyiapkan 1 ikat daun bawang.
  15. menyiapkan 4 siung bawang putih, cincang halus.
  16. berikut 6 siung bawang merah, cincang halus.
  17. kamu butuh secukupnya Kaldu jamur, gula.
  18. menyiapkan Minyak untuk menumis.
  19. kamu butuh Ulek Kasar.
  20. menyiapkan 8 bh cabe merah keriting.
  21. berikut 8 bh cabe rawit domba (atau sesuai selera).

Kalau masih bosan juga, masih ada nasi bakar sebagai alternatif hidangan. Resep dengan petunjuk video: Olahan Nasi yang di bungkus dengan daun pisang yang di bakar dan isian tumisan ikan tongkol yang lezat ini sangat cocok di nikmati dengan lalapan dan sambal pedas! Cara Membuat Ikan Tongkol Bakar Bumbu Pedas Manis yang Enak, Gurih dan Spesial Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Dimasak: Cara pertama pastikan jika anda memilih ikan tongkol ukuran sedang yang segar. Hal ini penting sekali, karena kualitas ikan akan mempengaruhi rasa dan kelezatan dari sajian ikan tongkol bakar yang akan kita santap.

berikut petunjuk cara memasak Nasi Bakar Tongkol Pedas

  1. Untuk Isian. Panaskan minyak, tumis baput dan bamer sampai harum, masukkan lengkuas, daun salam, serai, daun jeruk, ulekan cabe, aduk2 sampai matang. Masukkan suir tongkol, kaldu jamur dan gula, aduk rata, test rasa. Sesaat sblm kompor dimatikan, masukkan daun bawang dan daun kemangi, aduk² hingga rata. Sisihkan, bagi untuk 5 porsi..
  2. Campur nasi, santan kara, kaldu jamur, garam dan merica, aduk² hingga rata..
  3. Siapkan daun pisang, tata 1 lembar daun salam, 1 batang serai, 1 porsi nasi, ratakan. Beri 1 porsi isian tongkol pedas, bungkus dan semat dengan tusuk gigi..
  4. Bakar nasi di atas grill atau pan anti lengket sampai daun pisang kecokelatan, balik dan bakar lagi. Sajikan hangat..

Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Olahan Nasi yang di bungkus dengan daun pisang yang di bakar dan isian tumisan ikan tongkol yang lezat ini sangat cocok di nikmati dengan lalapan dan sambal pedas! Asam padeh baung from Riau on an Indonesian stamp.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih