Resep: Nasi Kuning Simpel Lezat

Nasi Kuning Simpel. RALAT : untuk bihun gorengnya , kaldu bubuk & garam nya itu sendok teh ya bukan sendok makan :) Like,share,&subscribe yah temen-temen ! semoga bermanfaat :). Nasi kuning bisa dinikmati kapanpun dan di manapun karen cara membuat yang simple dan tak perlu waktu lama. Bahkan, penyajian nasi kuning spesial termasuk mudah, namun tetap berkualitas.

Nasi Kuning Simpel Its not necessary and is a lot of trouble to fix. Siapa bilang membuat nasi kuning itu susah? Coba buat Nasi Kuning dari Sajian Sedap, gampang banget! kamu bisa belajar mengolah Nasi Kuning Simpel menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Nasi Kuning Simpel

  1. menyiapkan 4 gelas beras.
  2. berikut 1 batang kunyit (5-7 cm).
  3. kamu butuh 1 batang sereh geprek.
  4. berikut 1 ruas lengkuas geprek.
  5. berikut 2 daun pandan.
  6. berikut 2 daun jeruk.
  7. kamu butuh 1/2 sdt garam.
  8. kamu butuh 1 bungkus santan bubuk.
  9. kamu butuh secukupnya air.

Kita dapat menikmati nasi kuning dimanapun dan kapanpun hal ini dikarenakan cara membuatnya yang simple dan cepat. Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Untuk penyajiannya nasi kuning kerap dibentuk jadi kerucut, menggunakan cetakan. Kalau saya masak nasi ayam simple dan sedap je hari ni.

berikut langkah cara membuat Nasi Kuning Simpel

  1. Campur kunyit yang sudah dipotong potong kecil, san tan dan sedikit air lalu blender sampai halus.
  2. Cuci beras, masukkan bersama semua bahan ke rice cooker, sesuaikan jumlah air hingga satu ruas jari kemudian masak hingga matang.
  3. Nasi kuning siap di sajikan selagi hangat bersama lauk dan sayur sesuai selera.

Seterusnya masukkan air rebusan ayam, daun pandan, garam dan beberapa titis pewarna kuning(jika suka) dan masak seperti nasi biasa. This recipe for nasi kuning yields a beautiful yellow, festive rice that's often the staple dish for many special It was this dish for nasi kuning, however, that caught our eye first as being very exquisite. Resep Nasi Kuning - Nasi kuning merupakan salah satu warisan kuliner Indonesia yang sangat terkenal. Untuk mendapatkan warna yang khas, nasi kuning menggunakan kunyit sebagai pewarna. Nasi kuning, sesuai dengan namanya merupakan nasi yang berwarna kuning dengan Nasi kuning tidak hanya berasal dari satu daerah saja karena memang nasi kuning sudah tersebar seantero.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih