cara mudah mengolah 4. Nasi uduk Gurih

4. Nasi uduk. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas Dengan resep nasi uduk ini, Anda bisa menghadirkan menu sarapan yang tentunya lebih fresh.

4. Nasi uduk Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara. Последние твиты от Nasi Uduk Jakarta (@WaroengNasiUduk). Nasi uduk literally means mixed rice in Indonesian. The name describes the dish preparation itself which requires more ingredients than common rice cooking and also varieties additional side dishes. Kalian bisa belajar membuat 4. Nasi uduk menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan 4. Nasi uduk

  1. menyiapkan 1 kg beras.
  2. kamu butuh 5 bks santan instan (@65ml).
  3. kamu butuh 300-350 ml air.
  4. kamu butuh Bawang goreng tuk taburan.
  5. menyiapkan 3 siung bawang merah (iris2).
  6. menyiapkan 2 sereh (geprek).
  7. kamu butuh 3 daun salam.
  8. kamu butuh 3 sdm garam.

Kedai Nasi Uduk & Ayam Goreng Zainal Fanani merupakan Nasi uduk enak di Jakarta yang lebih dikenal dengan sebutan Nasi Uduk Kebon Kacang atau Nasi Uduk Zainal Fanani. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Nasi uduk atau dalam bahasa Belanda Rijst vermengd met onrust van de liefde atau disingkat Nasi uduk biasa dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar / telur goreng yang teriris.

berikut langkah cara mengolah 4. Nasi uduk

  1. Cuci beras sampai bersih, rendam sktr 20mnt. Lalu beras dikukus dl stgh matang agar tdk gosong ketika diaron..
  2. Kemudian masukkan semua bahan kec beras ke dlm wajan, ketika sudah mendidih barulah masukkan beras utk diaron sampai sat (kering), sy pakai wajan utk mengaron. Matikan api ktk sdh sat dan tutupi. Diamkan sekitar 20-30 mnt.
  3. Terakhir kukus lagi beras yg sdh diaron sampai matang, siap disajikan dengan taburan bawang merah goreng diatasnya.. hmmm yummy 😊.

Nasi Uduk Kwitang, Senen ile ilgili olarak. Jakarta, Jakarta bölgesindeki restoranlar, Senen restoranları, En iyi Senen restoranları, Central Jakarta restoranları, Jakarta bölgesindeki Betawi restoranları. Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Hanya saja umumnya nasi uduk Betawi menggunakan tambahan sambal kacang atau bumbu kacang. Ulek bawang putih dan bawang merah sampai halus. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum dan berwarna kecoklatan lalu tuangkan santan.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih