Resep: Nasi Bakar Teri Gurih

Nasi Bakar Teri. Nasi bakar, mungkin bagi sebagian orang akan terdengar aneh dan menimbukan pertanyaan nasi kok dibakar ? Padahal kalau sudah mencobanya pasti akan ketagihan. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Nasi Bakar Teri Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri. Kalian bisa belajar membuat Nasi Bakar Teri menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi Bakar Teri

  1. berikut 2 bawang putih.
  2. kamu butuh 2 bawang merah.
  3. menyiapkan 2 cabe rawit.
  4. berikut 2 cabe hijau keriting.
  5. kamu butuh 2 cabe merah.
  6. menyiapkan 1 lembar daun salam.
  7. berikut 5 cm laos.
  8. berikut daun kemangi secukup nya.
  9. berikut garam.
  10. berikut masako.
  11. kamu butuh tomat potong kecil2.
  12. berikut Teri gundul / Teri medan secukup nya.

Saya pribadi lebih suka nasi bakar dengan suwiran ikan cakalang atau tongkol yang disambal/tumis, ikan asin goreng atau teri dan tempe goreng seperti resep kali ini. Begitu nasi sudah matang, campurkan dengan teri biar, kemangi, dan cabai biar gurih. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna.

berikut petunjuk cara membuat Nasi Bakar Teri

  1. Tumis semua bahan jadi satu.
  2. Setelah matang siap kan nasi dan daun pisang.
  3. Lalu panggang sekitar 15 menit.

Nasi bakar teri medan sangat pas di sajikan selagi hangat dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal,tempe dan lalapan. Nasi Bakar Ikan Teri adalah resep yang akan kami ajarkan kepada anda pada artikel ini, tapi sebelumnya juga sudah pernah kita berikan resep nasi bakar ikan dan nasi bakar jamur. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Cara memasak nasi bakar teri kemangi : Untuk nasinya : Panaskan minyak, tumis bawang merah, serai, dan daun jeruk hingga harum.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih