Bagaimana mengolah Nasi Bakar Ayam Suwir Lezat

Nasi Bakar Ayam Suwir. Nasi bakar ayam suwir yang mudah dan sederhana, rasanya pun di jamin enak Bahan" -nasi gurih/nasi uduk -ayam bagian dada -kemangi -daun pisang - lidi #nasibakarayamsuwir #caramembuatnasbakar #. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Nasi Bakar Ayam Suwir Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir: Langkah pertama, iris halus saja cabai, tomat, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun jeruk. Tumis resep irisan bawang merah dan bawang putih. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi. kamu bisa belajar memasak Nasi Bakar Ayam Suwir menggunakan 23 bahan dan 6 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. kamu butuh Bahan Nasi.
  2. berikut 3 cup beras.
  3. berikut secukupnya air.
  4. kamu butuh batang serai.
  5. berikut secukupnya daun salam, daun jeruk.
  6. kamu butuh Garam.
  7. berikut 65 ml Santan kara.
  8. menyiapkan daung pisang.
  9. kamu butuh tusuk gigi.
  10. menyiapkan Bahan ayam.
  11. kamu butuh 300 gr Dada ayam.
  12. berikut daun salam.
  13. kamu butuh daun jeruk.
  14. menyiapkan jeruk nipis.
  15. kamu butuh royco ayam (optional).
  16. kamu butuh secukupnya air.
  17. menyiapkan bumbu tumis ayam.
  18. menyiapkan 4 siung bawang putih.
  19. berikut 5 siung bawang merah.
  20. menyiapkan 1/2 sdm lada.
  21. kamu butuh 4 biji kemiri.
  22. menyiapkan 3 cabe rawit, jika ingin pedas bisa lebih dari 3.
  23. kamu butuh 1 ruas kunyit (kecil).

Resep Ayam Suwir - Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan spesial keluarga. Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Untuk ayam suwir ini memiliki beberapa bumbu rahasia yang bisa membuatnya semakin istimewa. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas.

berikut langkah cara mengolah Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. Bersihkan beras dan masukkan dengan daun pandan, daun salam, garam, santan dan air secukupnya, lalu masak nasi di rice cooker sampai matang..
  2. Bersihkan dada ayam, tambahkan jeruk nipis. diamkan 10 menit. Rebus ayam di panci dengan ditambahkan air, daun jeruk,daun salam, garam, gula, royco masak sampai daging ayam empuk. Dinginkan dan suwirkan..
  3. Siapkan tumis bumbu ayam suwir, dengan blender bawang putih, bawang merah, lada, kemiri, cabe rawit, kunyit, sampai dengan benar2 halus..
  4. Tumis bumbu halus, tambahkan, sereh, daun salam, daun jeruk dengan minyak goreng hingga berbau harum. tambahkan air sedikit dan masukkan ayam suwir lalu aduk2 hingga bumbu meresap..
  5. Setelah nasi dan ayam suwir matang. Lalu bungkus nasi dengan daun pisang. Siapkan teplon untuk bakar nasi dengan api kecil. Bakar hingga kecoklatan. Jangan lupa di balik..
  6. Sajikan dan Selamat menikmati.

Nasi Bakar Ayam Suwir #Matsu favorit. Menu buka yang simple tapi menyehatkan juga karena sudah komplit semua, kebutuhan Karbo, protein dan vitamin dari pelengkapnya terpenuhi. Masaknya juga simple karena nasinya di masak di magicom saja 😁, tinggal kreasikan lauknya saja sebagai sumber. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Nasi Uduk & Nasi Bakar Mpok Ipe - Mojosongo.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih