Resep: Nasi liwet magicom Nikmat

Nasi liwet magicom. Hai guys kali ini @hellencooking mau berbagi resep, Bagaimana Cara Buat Nasi Liwet Rice Cooker / Magicom Anti Gagal. Resep Lengkapnya di Video yah guys. Tutorial membuat nasi liwet praktis,hanya dengan magicom,gak ribet. rasanya sangat enak, silahkan memcoba.

Nasi liwet magicom Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan Cuci bersih berasnya. Masukkan ke rice cooker atau magicom dengan tambahan air yang sesuai resep. kamu bisa belajar membuat Nasi liwet magicom menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Nasi liwet magicom

  1. kamu butuh 1 liter beras.
  2. menyiapkan 4 buah cumi (boleh d skip).
  3. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  4. kamu butuh 5 siung bawang merah.
  5. menyiapkan 2 lembar daun salam.
  6. berikut 1 batang sereh.
  7. menyiapkan 1/2 sdm garam.
  8. kamu butuh 1 bks penyedap ayam.
  9. berikut 3 sdm minyak.
  10. kamu butuh Bisa ditambah irisan cabe merah dan cabe rawit.

Bahkan nasi liwet pun ada variannya, nasi liwet Sunda dan Jawa. Perbedaannya cukup banyak, mulai dari tampilan, cita rasa, dan sejarah yang dimiliki oleh keduanya. Meski tidak sepopuler nasi uduk atau nasi kuning, tapi nasi liwet cukup terkenal Sumber: Nutrisi Lengkap Nasi Liwet. ii. Bahan Membuat Nasi Liwet Teri Magicom.

berikut langkah cara membuat Nasi liwet magicom

  1. Cuci bersih beras kemudian tambahkan air seperti biasa masak nasi dan tambahan sedikit takaran air dari resep biasa, iris cumi/teri dan cuci sampai bersih, iris bawang merah, bawang putih, geprek sereh (boleh di tambakan irisan cabe merah dan cabe rawit).
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan cumi/teri sampai harum kemudian masukan kedalam wadah yang sudah ada beras dan airnya, tambahkan daun salam, sereh geprek, garam dan penyedap lalu aduk aduk sampai bumbu tercampur.
  3. Kemudian nyalakan magicom tekan tombol cook dan masak matang nasi liwetnya..

Nasi liwet praktis dengan magic com ala-ala saya. NASI KEBULI MAGICOM #KitaBerbagi foto resep utama. Bagi Bunda yang tinggal di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, khususnya Solo, tentu sudah mengenal hidangan nasi gurih bernama nasi liwet. Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih