cara mudah memasak Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk) Nikmat

Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk). Hidangkan nasi uduk dengan lauk pelengkap seperti ayam atau ati ampela goreng kuning, tahu goreng, tempe goreng, kemudian tambah lalapan supaya ada rasa segarnya. Untuk kuah kacangnya dapat disiramkan ke nasi. Apabila anda terbiasa dengan sambal dapat ditambah dengan membuat.

Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk) Mungkin resep bihun goreng tidak sepopuler mie dan biasanya hanya digunakan untuk bahan pelengkap masakan yang lain, tetapi kalau masalah rasa sebenarnya kedua jenis resep mie tersebut sama sama enak dan cocok sekali untuk teman makan nasi, apalagi kalau ditambah beberapa bahan. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit. Inilah rahasia bumbu masakan bihun goreng yang dilengkapi dengan cara memasak bihun goreng secara lengkap, sehingga anda akan lebih mudah mengikutinya. kamu bisa belajar mengolah Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk) menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk)

  1. kamu butuh 200 gram bihun, rendam air dingin hingga lunak, tiriskan.
  2. berikut 1 butir telur, kocok lepas.
  3. menyiapkan 2 bh wortel, belah dua memanjang, lalu iris menyerong.
  4. berikut 2 batang daun bawang, iris.
  5. berikut 3 batang seledri, iris.
  6. menyiapkan 1 ikat caisim, cuci, pisahkan daun dan batang.
  7. berikut 2 sdm kecap manis.
  8. kamu butuh 70 gram kubis, cuci, potong.
  9. kamu butuh sesuai selera Garam, vetsin dan merica.
  10. menyiapkan 2-3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  11. kamu butuh BUMBU HALUS :.
  12. kamu butuh 1 butir kemiri yang sudah disangrai.
  13. menyiapkan 1 siung bawang putih besar.
  14. berikut 3 siung bawang merah.

Resep bihun goreng - Salah satu makanan rumahan yang sangat mudah di olah untuk berbagai jenis resep yaitu bihun. Bahan-bahan pelengkap yang bisa disajikan bersama bihun semisal adalah bakso, sosis dan sayuran. Bahan-bahan pelengkap tersebut akan menambah cita rasa yang semakin. Seporsi nasi uduk dengan isian bihun goreng, orek tempe dan kerupuk ternyata mengandung kalori yang cukup banyak.

berikut langkah cara mengolah Bihun Goreng (Pelengkap Nasi Uduk)

  1. Potong miring batang caisim. Bihun dipotong-potong agar tak panjang. Sisihkan..
  2. Aduk rata bihun dengan garam, merica, vetsin dan kecap manis. Gak usah terlalu banyak garamnya. Yang penting ada rasa asinnya gitu aja. Sisihkan..
  3. Panaskan minyak di penggorengan. Tumis bumbu halus hingga harum saja. Jangan sampai coklat mengering. Sisihkan tumisan ke pinggir. Masukkan telur. Tunggu hingga agak ngeras, baru diaduk dibuat orak-arik. Segera masukkan wortel dan batang caisim ke penggorengan. Aduk rata. Masak selama 1 menit. Masukkan daun caisim dan kubis. Aduk rata selama 30 DETIK. Masukkan bihun, daun bawang dan seledri..
  4. Masukkan bihun yang sudah dibumbui. Aduk rata. Masak hingga bihun agak panas berasap sambil terus diaduk. Sajikan sebagai pelengkap nasi uduk..

Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana sampai istimewa. Bahan pelengkap lainnya seperti bakso, sosis, dan sayuran, bisa diaplikasikan agar bernutrisi lengkap dan lebih bersensasi. Resep Bihun Goreng Spesial - Makanan yang satu ini biasanya menjadi pelengkap makanan lain seperti nasi uduk atau terkadang juga dikonsumsi langsung dengan cara digado. Bihun goreng cocok disajikan dengan sambal kacang dan disantap bersama dengan gorengan sebagai makanan selingan. Resep bihun goreng adalah salah satu menu favorit yang bukan komplet tapi juga menyenangkan untuk disantap kapan saja.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih