cara mudah memasak Nasi Bakar Cumi Asin Gurih

Nasi Bakar Cumi Asin. Resep Memasak Cumi Asin Kering - Cara memasak cumi asin kering yang enak memang biasanya banyak dihindari oleh banyak orang karena memiliki tekstur yang cukup keras sehingga membutuhkan banyak waktu pengolahannya. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan daun jeruk atau.

Nasi Bakar Cumi Asin Resep nasi bakar asin cumi :: panggang DI teflon hai ! Nasi bakar yang gurih dan mantul, dibungkus dengan daun pisang. Dilengkapi dengan ikan teri dan oseng cumi asin. Kita bisa belajar membuat Nasi Bakar Cumi Asin menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Nasi Bakar Cumi Asin

  1. berikut 150 gr cumi asin.
  2. kamu butuh 2 genggam daun kemangi.
  3. berikut 2 piring nasi dingin.
  4. menyiapkan 3 siung bawang merah.
  5. menyiapkan 4 siung bawang putih.
  6. menyiapkan 15 buah cabe rawit merah.
  7. berikut 1 batang serai ambil putih nya.
  8. berikut 2 lembar daun salam remas".
  9. kamu butuh 3 lembar daun jeruk sobek".
  10. menyiapkan Seruas jahe.
  11. kamu butuh Seruas lengkuas.
  12. menyiapkan 1 sdm kecap ikan.
  13. kamu butuh Secukupnya garam, gula pasir, lada bubuk dan kaldu bubuk.
  14. berikut Secukupnya daun pisang.

Aduk serta tambahkan kembali kaldu bubuk garam dan air. Nasi: rebus santan, air bayam, daun salam, serai, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Resep nasi bakar gurih dengan cumi asin - lagi suka bgt nasi bakar lately!

berikut petunjuk cara membuat Nasi Bakar Cumi Asin

  1. Cuci bersih cumi asin lalu rendam dengan air panas.
  2. Potong kecil" semua bahan kecuali daun daunan.
  3. Panaskan sedikit minyak goreng, lalu masukkan bwg merah+bwg putih, tumis sampai harum, masukkan cumi asin, jahe, sere, lengkuas, daun salam, daun jeruk, aduk rata, beri kecap ikan, garam, gula, lada dan kaldu bubuk lalu tambahkan nasi, aduk" dan tes rasanya, jika sudah pas matikan apinya lalu masukkan daun kemangi aduk rata (di makan kayak gini juga udah enak bgt).
  4. Siapkan 2 lembar daun pisang, lalu masukkan secukupnya nasi, kemudian bungkus seperti lontong.
  5. Panaskan teflon dengan api kecil, lalu bakar nasi yg sudah di bungkus sampai daunnya agak kering. Angkat dan sajikan.

Resep Nasi Bakar Cumi Pedas #NASIBAKARCUMI. Rebus cumi asin hingga lunak, tiriskan. Kemudian, panaskan minyak goreng, masukkan lengkuas, serai, bawang merah, putih, dan bawang bombai. Hindari penggunaan teflon karena akan membuat makanan tidak matang secara merata. Nasi bakar cumi asin dan petai.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih