cara mudah mengolah Nasi bakar cue asin Nikmat

Nasi bakar cue asin. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan. Resep nasi bakar gurih dengan cumi asin - lagi suka bgt nasi bakar lately!

Nasi bakar cue asin Nasi bakar telur asin membuatnya tidaklah sulit, sama dengan membuat nasi bakar pada umumnya. Anda dapat menyediakan telur asin yang sudah matang untuk bagian isinya. Rasanya jangan ditanya, pasti lezat dengan citarasa harum rempah yang digunakan. Kita bisa belajar mengolah Nasi bakar cue asin menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi bakar cue asin

  1. menyiapkan ☆ BAHAN :.
  2. menyiapkan 1 liter beras.
  3. menyiapkan 200 ml santan.
  4. kamu butuh 300 ml air (bisa disesuaikan).
  5. kamu butuh 2 lembar daun salam.
  6. berikut 2 lembar daun jeruk.
  7. menyiapkan 1/2 sdt garam.
  8. berikut BUMBU IKAN :.
  9. berikut 8 ekor ikan cue asin.
  10. kamu butuh 2 lembar daun salam.
  11. berikut 2 lembar daun jeruk.
  12. berikut 2 buah bawang putih.
  13. berikut 3 buah bawang merah.
  14. kamu butuh 5 buah cabe merah.
  15. kamu butuh 1/2 sdt lada bubuk.
  16. menyiapkan 1 sdm kecap ikan.
  17. menyiapkan (Garam disesuaikan karna ikan sudah asin).

Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Masukkan tomat potong, lengkuas, daun salam, daun jeruk, cabe merah dan. Atau anda hanya familiar dengan nasi bakar saja tanpa tahu jika nasi bakar ini dapat diolah Salah satunya adalah resep nasi bakar telur asin ini. Rahasia resep pilihan Nasi bakar Cue cocok disajikan saat santai bersama keluarga.

berikut langkah cara memasak Nasi bakar cue asin

  1. Cuci bersih beras. Masak dengan campuran santan air garam daun salam dan daun jeruk. Setelah itu, dikukus selama 30 menit..
  2. Cuci ikan dan rendam dengan air panas. Lalu tiriskan. Goreng hingga setengah matang, kemudian suwir suwir. Haluskan bumbu2 tumis hingga harum. Tambahkan daun salam dan daun jeruk. Masukkan ikan yang sudah disuwir. Tambah bumbu laiinya tes rasa masak hingga matang..
  3. Siapkan daun pisang. Isi dengan nasi dan tengahnya diisi dengan suwiran ikan. Lalu disematkan lidi dibagian ujung..
  4. Kukus selama 20 menit. Angkat dan letakkan diwadah..
  5. Jika ingin disajikan, bisa dibakar terlebih dahulu. Agar nasi tetap dalam keadaan hangat..

Resep nasi bakar dengan nasi uduk dan isian tongkol suwir telur asin. Telur asin yang dibahas ini adalah telur asin dengan variasi bakar-bakar. Caranya pun mudah, hampir sama dengan cara membuat telur asin pada umumnya, hanya saja ada satu tahapan yang berbeda karena. Anda juga bisa mengganti ayam dengan ikan asin dll. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih