Resep: Nasi liwet sunda Gurih

Nasi liwet sunda. Aneka Resep Nasi Liwet Khas Sunda dan Solo Komplit Spesial Mantap Gurihnya. Praktis Bisa Menggunakan Magic Com dan Rice Cooker Pas Untuk Sehari hari. Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia.

Nasi liwet sunda Untuk sayurnya dia tinggal ngambil langsung di. Sajian khas Sunda yang dimasak dengan cara unik ini, menggunakan panci khusus liwet atau kastrol, yang membuatnya berbeda dari lainnya. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap Masakan nasi liwet Sunda memiliki cita rasa yang tidak kalah enak dibandingkan daerah asalnya. Kita bisa belajar mengolah Nasi liwet sunda menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Nasi liwet sunda

  1. kamu butuh 1 kg Beras putih.
  2. berikut Ebi secukup nya.
  3. berikut 200 ml Fibercreme (bisa diganti susu/santan).
  4. berikut 2 lembar Daun Salam.
  5. menyiapkan Batang serai 2.
  6. menyiapkan 4 siung Bawang merah.
  7. menyiapkan 2 siung Bawang putih.
  8. berikut Cabai rawit (sesuai selera).
  9. kamu butuh secukupnya Air.
  10. menyiapkan 1 1/2 sdt Garam.
  11. berikut 1 sdt Kaldu jamur.

Si pak suami doyang banget sama nasi liwet! Kalau masaknya di rumah, biasanya aku Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku. Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya.

berikut langkah cara membuat Nasi liwet sunda

  1. Cuci beras kemudian tiriskan.
  2. Siapkan bumbu : cuci bersih semua nya daun Salam batang serai bawang merah bawang putih dicincang sesuai selera.
  3. Bersihkan ebi & cabai rawit.
  4. Siapkan fibercreme / santan.
  5. Tumis semua bumbu hingga wangi, masukan ebi & cabai rawit, kemudian masukan fibercreme, tambahkan garam & kaldu jamur, koreksi rasa.
  6. Setelah bumbu matang, campurkan dengan beras yg sudah dicuci bersih lalu tambahkan air secukupnya, aduk perlahan, nasi lower siap dimasak, tekan tombol cook pada magic com, setelah nasi matang bisa diaduk perlahan lalu sajikan :).

Biar para tamu yang akan Cuci beras hingga bersih dan liwet nasi hingga matang sebagaimana biasa orang Sunda memasak. Nasi liwet adalah masakan Sunda yang melegenda. Citarasa yang unik, ditambah bumbu-bumbu alami, menjadikan nasi liwet hidangan khas yang susah dilupakan. Nasi liwet khas Sunda ini sangat populer yang mudah ditemukan dipinggir-pinggi jalan maupun rumah makan. Penyajian nasi liwet ini masih dilakukan dengan cara tradisional.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih