Resep: Nasi Uduk Sederhana Gurih

Nasi Uduk Sederhana. Ulasan lebih lengkap silahkan kunjungi halaman situs: https. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Nasi Uduk Sederhana Nasi uduk yang wangi dan gurih biasanya dihidangkan dengan beragam lauk pauk sebagai pelengkap dalam penyajiannya. Berikut cara mudah membuat nasi uduk yang sederhana dan praktis. bagi yang belum paham tentang cara memasak nasi uduk betawi ini bisa belajar membuatnya di sini, silahkan mengikuti resep. Nasi uduk sering disamakan dengan nasi kuning. Kalian bisa belajar membuat Nasi Uduk Sederhana menggunakan 16 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian membuat.

Berikut bahan Nasi Uduk Sederhana

  1. kamu butuh 1 liter beras yg pulen.
  2. kamu butuh Santan yang kekentalannya sedang.
  3. kamu butuh 3 batang serai, geprek.
  4. menyiapkan 1 ruas laos, geprek.
  5. berikut 5 siung besar bawang merah, parut.
  6. berikut 7 lembar daun salam.
  7. berikut 1 ruas jahe, parut.
  8. berikut 1 batang kayumanis (bisa diskip).
  9. berikut Garam.
  10. berikut Vetsin.
  11. menyiapkan PELENGKAP :.
  12. kamu butuh Irisan Telur Dadar.
  13. berikut Bihun Tumis (Resep akan saya terbitkan selanjutnya).
  14. menyiapkan Kerupuk.
  15. berikut Sambal.
  16. kamu butuh Taburan bawang goreng.

Namun tentunya kedua olahan nasi ini berbeda. Nasi uduk sekilas seperti nasi biasa sedangkan pada nasi kuning sesuai namanya berwarna kuning. Inilah resep nasi uduk sederhana yang mudah untuk diikuti dari Masak Apa Hari Ini. Nasi uduk, satu komponen terpenting dalam keseharian orang Indonesia dari sarapan hingga makan malam.

berikut petunjuk cara mengolah Nasi Uduk Sederhana

  1. Jumlah santan disesuaikan dengan berasnya. Jumlahnya sama seperti merebus beras seperti biasa..
  2. Rebus santan dan garam dengan api sedang hingga mendidih sambil terus diaduk. Beri parutan jahe dan bawang merah. Aduk rata. Masukkan daun salam, serai, laos dan kayu manis..
  3. Masukkan beras. Aduk rata hingga airnya menyusut dan aron alias semua cairannya terserap beras. Kukus beras hingga matang. Aduk ketika baru matang biar nasi bisa misah..
  4. Sajikan dengan pelengkap!.

Nasi uduk hijau dapat menjadi hidangan utama yang spesial dengan tambahan lauk seperti empal suwir yang pas untuk menjadi menu utama keluarga anda. Nasi uduk hijau ini rasanya tidak kalah. Nasi uduk tentu berbeda dengan nasi biasa baik dari rasa maupun cara pembuatannya. Langsung saja simak cara membuat nasi uduk sederhana dan enak di bawah ini. Nasi uduk bukan sembarang nasi putih biasa, rasanya gurih dan nikmat.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih