Bagaimana memasak Nasi liwet rice cooker Gurih

Nasi liwet rice cooker. Nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken stock, lemongrass, and Indonesian bay leaves (daun salam), giving I have tweaked the tradional nasi liwet recipe to work with my rice cooker, hopefully it should work with any rice cooker out there :) So if you don't want to prepare nasi liwet the traditional. Nasi Liwet Sunda is one of my favorite rice dishes. There are many rice dishes in Indonesia that use coconut milk and spices and they are named This nasi liwet Sunda can be made on stove-top, rice cooker or instant pot.

Nasi liwet rice cooker Kalau gitu ini dia Resep Nasi Liwet Sunda dengan Rice Cooker. Berbagai kreasi nasi liwet yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan rice cooker. Download aplikasi Yummy App untuk berbagai resep masakan Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. kamu bisa belajar memasak Nasi liwet rice cooker menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi liwet rice cooker

  1. berikut Beras cuci bersih.
  2. kamu butuh Teri/ jambal.
  3. kamu butuh Garam.
  4. berikut Kaldu jamur.
  5. kamu butuh Gula.
  6. kamu butuh Sereh.
  7. berikut Daun salam.
  8. menyiapkan Rawit.
  9. berikut Bawang merah n putih.

Gunakan rice cooker jika anda tidak punya panci liwet. Cara memasaknya seperti masak nasi biasa, hanya ditambahkan bumbu, rempah, dan cabai lalu tekan tombol cook. Nasi liwet yang menggunakkan rice cooker tidak jauh berbeda degan membuat nasi pada umumnya. Hanya saja menggunakan tambahan bumbu dan Nasi liwet dengan menggunakan rice cooker akan menjadi solusi anda untuk menyajikan hidangan yang spesial dan istimewa ketengah keluarga anda.

berikut langkah cara memasak Nasi liwet rice cooker

  1. Goreng teri/ jambal dahulu sampai kering. Tiriskan.
  2. Ambil minyak, tumis bawang merah, putih, rawit, daun salam, sereh, pete(atau skip), beri garam, gula dan kaldu jamur (bumbu ini tergantung dr banyaknya beras)..
  3. Siapkan beras di rice cooker dan sudah diberi air. Tuang bumbu tumisan dan taruh teri/ jambal yg sudah di goreng kering. Masak nasi di rice cooker sampai matang..

Bagi Anda yang suka menyantap makanan Jawa, pasti sudah tidak asing lagi dengan nasi liwet. Nasi liwet memiliki cita rasa yang khas karena menggunakan bumbu-bumbu dan juga penambahan ikan teri atau. Cooking Flavored Rice In Rice Cooker Recipes. Resep Nasi Liwet Rice Cooker (Ala Kampung). Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih