Bagaimana Membuat Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi Gurih

Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi. Resep Nasi Uduk Rice Cooker Magic Com. Sambal Kacang Spesial Nasi Uduk Betawi. Setelah bunyi, nasi uduk magic com siap untuk disajikan.

Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi Bahan utamanya berupa kacang tanah kurang lebih. Umumnya warung tenda nasi uduk ada di kompleks perumahan atau tempat strategis. Aroma nasi uduk dengan taburan bawang goreng yang wangi khas dijamin menggunggah selera. Kalian bisa belajar membuat Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi

  1. berikut 1 bks kacang tanah (harga 3000).
  2. kamu butuh 1 bawang putih.
  3. menyiapkan 15 cabai rawit.
  4. kamu butuh 5 cabai merah keriting.
  5. kamu butuh 1 sdm cuka.
  6. kamu butuh 3 sdt garam.
  7. kamu butuh 2 sdt gula.
  8. kamu butuh secukupnya Air panas.

Bagi yang suka pedas jangan khawatir. Ada sambal kacang dan sambal terasi untuk mendapat sensai pedas. Nasi uduk ini dibuat dari nasi putih yang diaron dan di kukus dengan santan, yang dibubuhi dengan berbagai macam bumbu seperti pala, cengkih, kayu Bagi yang belum pernah membuat nasi uduk, berikut ini resep nasi uduk sambal kacang yang enak yang rasanya hampir mirip dengan nasi uduk. Nasi uduk selalu jadi favorit untuk dijadikan menu sarapan.

berikut langkah cara memasak Sambal kacang untuk gorengan atau lontong atau nasi uduk betawi

  1. Cuci bersih cabai dan bawang, lalu goreng kacang, setelahnya goreng cabai dan bawang..
  2. Lalu haluskan semua bahan yang telah digoreng tadi. (Diulek/blender).
  3. Setelah halus tambahkan garam, cuka, gula dan air secara bertahap lalu aduk hingga tercampur rata.
  4. Koreksi rasa dan sajikan..

Tunggu apa lagi, segera siapkan resep dan bahan Nasi Uduk Sambal Kacang, untuk sarapan esok hari. Nasi Uduk Sambal Kacang, Nikmat Untuk Sarapan. (Baca juga: Mana Yang Terbaik, Minum Sebelum Atau Selama Makan?) Seperti nasi uduk, lontong sayur, bubur ayam dan roti dengan berbagai selai. Mereka lantas mengesampingkan asupan nutrisi harian yang diperlukan tubuh. Sajian untuk sarapan yang juga difavoritkan adalah nasi uduk, yang mana satu porsi nasi uduk lengkap dengan bihun atau bakmi. Nasi uduk adalah makanan khas Betawi yang mempunyai proses masak berbeda dengan nasi putih biasa.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih