Bagaimana mengolah Nasi bakar Cumi Sedap

Nasi bakar Cumi. Lihat juga resep Nasi bakar cumi asin enak lainnya! Kehadiran nasi bakar cumi di meja makan dijamin akan menggugah selera makan semua keluarga. Rasanya yang begitu sedap dan gurih yang dilengkapi dengan cumi dan bahan-bahan lainnya menjadikan nasi bakar ini terasa begitu istimewa.

Nasi bakar Cumi Lihat juga resep Nasi Bakar Cumi Asin Pedas enak lainnya! NASI BAKAR, CUMI ASIN SAMBAL BAWANG By: @chichiwiranata ini yukk. Nantang banget nih cumi asin nya.yummy 😋 Yuk ahh.cuss! Kalian bisa belajar membuat Nasi bakar Cumi menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Nasi bakar Cumi

  1. kamu butuh Bahan ;.
  2. berikut 1 lt beras (cuci bersih).
  3. berikut 6 lembar daun pisang.
  4. kamu butuh Toothpick (tusukan gigi bambu).
  5. menyiapkan 1 1/4 cumi asin.
  6. berikut 6 siung bawang putih (iris).
  7. kamu butuh 6 siung bawang merah(iris).
  8. kamu butuh 8 buah cabai rawit merah(iris).
  9. berikut 2 sdm Kaldu jamur bubuk (kalau gk ada kaldu jamur boleh kaldu bubuk yang lain).
  10. berikut 3 lembar daun salam (untuk nasi).
  11. menyiapkan 5 buah petai (optional) berhubung aku gk ada jd gk pakai 😁.
  12. berikut 1 sdm Merica.

Cari produk Beras Putih lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela.

berikut petunjuk cara membuat Nasi bakar Cumi

  1. Langkah pertama: masak beras yang sudah di cuci bersih ke dalam ricecooker tambahkan daun salam..
  2. Cuci bersih cumi buang tulang dlmnya kemudian rendam dengan air panas diamkan slama 10-15 menit setelah itu potong kecil2.
  3. Sambil menunggu cuminya.. panaskan wajan beri minyak goreng untuk menumis, masukan bawang merah, bawang putih, cabai tumis sampai harum, kemudian masukan cumi nya.. tumis sampai matang jangan lupa masukan kaldu jamur bubuk dan merica.. (icip rasanya). Setelah rasanya sudah pas, angkat tumisan..
  4. Siapkan daun pisang bersihkan daunnya kemudian marinasi daun di atas kompor agar tidak kaku pada saat membungkus nasi..
  5. Setelah semua sudah matang.tinggal membungkus nasi dan cumi..
  6. Setelah d bungkus rapat kemudian siap d bakar dengan menggunakan teflon.(bulakbalik). Dirasa sudah ok angkat dan NASI BAKAR CUMI siap di santaabbb 👍👍.

Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat Resep Nasi Bakar Cumi Hitam ini punya rasa gurih yang sulit digambarkan dengan kata-kata. Bonusnya lagi, resep Nasi Bakar Cumi Hitam ini juga mudah dibuat, lo. Baca Juga : Sarapan Esok Hari Pasti Jadi Tak Biasa dengan Nasi Bakar Kuning yang Memanjakan Lidah. We're always working to get the most accurate information. Let us know if you come across anything that's outdated!

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih