Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Nasi bakar ayam suwir pedas. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas.

Nasi bakar ayam suwir pedas Resep Nasi Bakar Pedas Ayam. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Nasi bakar telah siap untuk di nikmati. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. www.youtube.com. Kalian bisa belajar mengolah Nasi bakar ayam suwir pedas menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu membuat.

Berikut bahan Nasi bakar ayam suwir pedas

  1. menyiapkan 4 cup beras (dimasak kaya biasa ya bun).
  2. berikut 2 buah dada ayam.
  3. kamu butuh 9-10 buah cabe merah.
  4. berikut 4 buah cabe rawit setan.
  5. kamu butuh 7 buah bawang merah.
  6. berikut 5 buah bawang putih.
  7. berikut 1/2 buah tomat.
  8. kamu butuh secukupnya Garam.
  9. menyiapkan secukupnya Penyedap rasa.
  10. kamu butuh secukupnya Gula pasir.
  11. berikut secukupnya Daun kemangi.
  12. menyiapkan 1/2 ruas jahe.
  13. berikut 1/2 ruas lengkuas.
  14. menyiapkan 3 buah sereh (yg kecil).
  15. menyiapkan 4 lembar daun jeruk.
  16. berikut secukupnya Daun pisang.

Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita. Tapi hanya salah satu lauknya saja yaitu ayam suwir pedas bumbu Bali yang sedap untuk menemani nasi panas saat makan siang nanti.

berikut petunjuk cara mengolah Nasi bakar ayam suwir pedas

  1. Masak beras seperti biasa(saya menggunakan magicom). Sambil memasak nasi cuci dada ayam sampai bersih,rebus ayam jgn lupa berikan garam secukupnya diair rebusan..
  2. Setelah ayam empuk angkat lalu suwir" ayamnya. Siapkan bumbu halus seperti bawang merah,bawamg putih,cabe merah,cabe rawit oren dan tomat (bisa diuleg atau diblander).
  3. Setelah itu tumis bumbu halus tambahkan lengkuas yg sudah digeprek,jahe yg sudah digeprek dan daun jeruk yg sudah diris tipis" tumis sampai harum lalu masukan ayam suwirnya,masukan garam,penyedap rasa dan gula (tes rasa) jika sudah angkat.
  4. Siapkan daun pisang (bersihkan sebelumnya) tuang nasi ke daun pisang lalu ayam suwir nya dan daun kemangi (jika tdk suka bisa di skip) lalu serehnya kemudian dilipat..
  5. Siapkan teflon lalu panggang nasi yg sudah dibungkus ke teflon sampai agak kecoklatan,angkat dan nasi bakar siap disajikan.

So, bagi yang bosan menikmati ayam yang digoreng, bakar atau digulai, coba ganti deh. Yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Ayam. Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini cukup sederhana.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih