Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Pete Gurih

Nasi Bakar Ayam Suwir Pete. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja.

Nasi Bakar Ayam Suwir Pete Namun, Anda tidak harus beli kok, karena bisa membuat sendiri, salah satunya adalah nasi bakar ayam suwir yang satu ini. Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering, masukkan garam, gula, kecap, serta penyedap rasa. Kalian bisa belajar memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Pete menggunakan 22 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Nasi Bakar Ayam Suwir Pete

  1. kamu butuh 1 cup beras, masak di magic jar seperti biasa (mau dikasih santan boleh, air biasa juga boleh).
  2. kamu butuh 1/2 ekor ayam rebus, disuwir.
  3. berikut Bumbu halus :.
  4. kamu butuh 5 siung bawang putih.
  5. menyiapkan 4 siung bawang merah.
  6. berikut 1/2 sdt bubuk ketumbar.
  7. berikut 1/2 sdt lada.
  8. menyiapkan 1/2 sdt kunyit.
  9. menyiapkan 2 butir kemiri.
  10. menyiapkan 3 buah cabe keriting.
  11. menyiapkan Bumbu lainnya :.
  12. kamu butuh 2 batang sereh geprek.
  13. kamu butuh 1 ruas jempol lengkuas geprek.
  14. kamu butuh 2 lembar daun salam.
  15. menyiapkan 2 lembar daun jeruk.
  16. menyiapkan Secukupnya garam.
  17. berikut Secukupnya kaldu bubuk.
  18. kamu butuh Pelengkap :.
  19. berikut Pete.
  20. berikut Kemangi.
  21. berikut Jamur kancing.
  22. kamu butuh Daun pisang yang sudah di panaskan diatas kompor atau jemur, supaya lentur dilipat.

Siapkan daun pisang yang telah dijemur terlebih dahulu sebelum digunakan, kemudian tata nasi di atas daun pisang, tambahkan ayam suwir yang. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

berikut langkah cara memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Pete

  1. Tumis semua bumbu halus sampai harum, masukkan ayam suwir, pete dan jamur, masak sampai semua bumbu meresap, kasih air 1/2 gelas, masak hingga air surut. Coba rasakan dulu apakah sudah pas rasanya. Kalau sudah oke, angkat dan sisihkan..
  2. Siapkan daun pisang, letakkan nasi hangat diatasnya, kasih ayam suwir, kemangi lalu gulung daunnya lipat kanan kiri dan rekatkan dengan tusuk gigi atau streples..
  3. Siapkan panggangan happy call atau teflon biasa, olesi sedikit minyak, panggang semua nasi, angkat dan sajikan selagi hangat. Selamat mencoba..

Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Nasi bakar ini memiliki citarasa yang gurih dan bercampur dengan aroma yang harus dari bakarannya tentu mengunggal selera makan Anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Nasi Bakar Isi Ayam Suwir untuk Anda sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Nasi berbungkus daun pisang dengan isian ayam berbumbu gurih pedas ini enak dimakan hangat. Bisa juga buat bekal kantor atau di perjalanan.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih