cara mudah Membuat Nasi liwet teri rebon Gurih

Nasi liwet teri rebon. Bongkar kulkas dan nemuin kalau punya persediaan ikan asin yang lumayan banyak jadinya bikin deh nasi liwet Devi Mariana. Nasi liwet sunda rebon teri rice cooker Aini mamaTaraRegiaNusa. Kata suami, seumur idup dia baru sekali makan nasi liwet, haha..

Nasi liwet teri rebon Nasi liwet sunda rebon teri rice cooker Mustika Ayu. Kata suami, seumur idup dia baru sekali makan nasi liwet, haha. Yaudah, mumpung di tukang sayur ada rebon, beli ajaa biar dia bisa nyobain liwet rebon buatan istrinya hehe. kamu bisa belajar memasak Nasi liwet teri rebon menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Nasi liwet teri rebon

  1. kamu butuh 3 cup Beras.
  2. menyiapkan 8 Bawang merah.
  3. menyiapkan 5 Bawang putih.
  4. menyiapkan 2 sdm garam.
  5. menyiapkan 3 batang serai ditumbuk.
  6. kamu butuh 4 buah salam.
  7. menyiapkan 1 sdm kaldu jamur.
  8. berikut Teri nasi sesukanya. Saya pakai 2 jumpit tangan.

Cara bikin nasi liwet yg enak, gampang, simple, n cepet. Resep Nasi liwet teri udang rebon. Langsung besokan beli bahan dan masak. untuk hasilnya. O ya untuk memasak nasi liwet teri ini, takaran air bisa disesuaikan dengan beras yang biasa dimasak di rumah ya tapi dilebihkan dari memasak nasi biasanya krn memasak nasi liwet dengan rice.

berikut langkah cara membuat Nasi liwet teri rebon

  1. Goreng ikan asinnya sampai wangi.
  2. Tumis bumbu bumbunya. Masukkan beras ke dalam tumisan sampai warnanya kekuningan karena bumbu tumisan.
  3. Masukan semua beras bumbu tumisan ikan asin dan sereh salam.

Keempat, saat nasi telah matang sempurna, aduk-aduk nasi agar ikan teri dan bumbu-bumbu merata masuk ke dalam nasi. Sebelum diangkat, masukan teri medan dan pete goreng. Gunakan rice cooker jika anda tidak punya panci liwet. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Saat ini banyak nasi liwet yang sudah dimodifikasi dengan tambahan bahan khusus sehingga menjadikan nasi liwet semakin nikmat.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih