Resep: Nasi liwet beras merah Gurih

Nasi liwet beras merah. Nasi liwet beras merah ini sangat mudah dibuat menggunakan rice cooker. Nasi liwet merah : Cuci beras merah hingga bersih. Masukkan beras merah dan air ke dalam panci liwet.

Nasi liwet beras merah Termasuk Anda yang kini berdomisili di daerah Cara Membuat Nasi Liwet Spesial: Pertama-tama, cuci bersih berasnya. Tumis irisan bwang merah dan bawang putih hingga. NASI MERAH - Menu nasi merah masih kerap dijumpai di Kecamatan Petungkriyono. kamu bisa belajar membuat Nasi liwet beras merah menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Nasi liwet beras merah

  1. kamu butuh 2 cup beras merah (bisa campur beras putih).
  2. kamu butuh 1 genggam besar teri Medan.
  3. kamu butuh 10 cabe rawit (bisa lebih).
  4. kamu butuh 5 bawang merah iris halus.
  5. kamu butuh 2 bawang putih geprek.
  6. menyiapkan 2 serai geprek.
  7. berikut 1 lengkuas geprek.
  8. kamu butuh 4 daun jeruk.
  9. berikut 1 daun salam (saya ga pakai lagi habis).
  10. berikut 750 ml santan encer(kurang lebih setinggi 1,5 ruas jari tangan).
  11. kamu butuh 1/2 sdt garam.
  12. berikut 1/4 sdt kaldu bubuk (optional).
  13. menyiapkan 2 sdm minyak utk tumis.
  14. menyiapkan Bahan lain.
  15. berikut Daun pisang (optional).
  16. kamu butuh Pandan (optional).

Petungkriyono kaya akan potensi flora dan fauna. Salah satu kuliner langka yang bisa ditemukan di kecamatan tertinggi di Kota Santri ini adalah menu nasi liwet beras merah dan hitam. Saking populernya menu nasi liwet ini tidak heran jika seringkali dijumpai di beberapa wilayah di Resep Mami - Seperti yang diketahui, resep nasi liwet merupakan salah satu resep makanan yang Setelah itu masukkan cabai rawit merah diatas beras tersebut. Kelezatan nasi liwet Solo sudah tak perlu diragukan lagi, gurih dengan banyak sekali pilihan hidangan pelengkap.

berikut petunjuk cara membuat Nasi liwet beras merah

  1. Cuci bersih beras beberapa kali sampai warna bilasan jernih kemudian letakkan di rice cooker, panaskan minyak tumis bawang merah bawang putih serai, lengkuas dan jeruk sampai harum.
  2. Masukan teri Medan aduk sampai keset / layu dan kemudian cabe. Matikan api tuang ke beras bersama santan, garam dan kaldu adu rata dan nyalakan rice cooker.
  3. Setelah tanda matang Dr rice cooker bunyi, aduk nasi masak 1 kali lagi krn beras merah lama masaknya atau Kl saya kukus dialasi daun pisang & ditambah pandan, selama 30 menit dijamin sedep.

Yuk, siapkan untuk acara istimewa di Sejatinya nasi liwet memang diaron hingga matang menggunakan panci liwet. Kelebihan panci liwet terletak pada bagian dasar panci yang cukup tebal. Beras adalah bagian bulir padi (gabah) yang telah dipisah dari sekam. Sekam (Jawa merang) secara anatomi disebut 'palea' (bagian yang ditutupi) dan 'lemma' (bagian yang menutupi). Bagian isi inilah, yang berwarna putih, kemerahan, ungu, atau bahkan hitam, yang disebut beras.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih