Bagaimana memasak Nasi Bakar Teri Pedas Lezat

Nasi Bakar Teri Pedas. Lihat resep lengkapnya di sini: www.endeus.tv/resep/nasi-bakar-teri-pedas Jangan lupa follow Endeus. Nasi Bakar Teri Pedas— Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih?

Nasi Bakar Teri Pedas Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. nasi bakar ikan teri memiliki rasa yang nikmat dan menggugah selera, penasaran silahkan mencoba membuatnya sendiri. Assalamu'alaikum Hallo semuanya Di video kali ini aku mau bagikan resep dan cara membuat Nasi Bakar Ikan Teri Pedas. Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. kamu bisa belajar memasak Nasi Bakar Teri Pedas menggunakan 11 bahan dan 9 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Nasi Bakar Teri Pedas

  1. menyiapkan 4 siung bawang merah.
  2. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  3. menyiapkan Teri Nasi sesuai selera (dicuci bersih).
  4. berikut secukupnya Nasi putih.
  5. kamu butuh sesuai selera Cabe rawit.
  6. berikut secukupnya Penyedap rasa.
  7. kamu butuh 2 sdt Santan Instan Kara.
  8. kamu butuh 4 lbr daun salam.
  9. kamu butuh 1 batang serai (geprek).
  10. kamu butuh Daun pisang secukupnya (yg sudah dipanasi biar layu).
  11. kamu butuh Minyak goreng secukupnya (aku pakai olive oil).

Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Begitu nasi sudah matang, campurkan dengan teri biar, kemangi, dan cabai biar gurih. Setelah teraduk rata, bungkus dengan daun pisang.

berikut langkah cara mengolah Nasi Bakar Teri Pedas

  1. Bawang merah, bawang putih, dan cabe dihaluskan.
  2. Tumis dengan minyak sedikit hingga layu dan wangi.
  3. Masukan teri nasi dan daun salam, serta serai aduk2 hingga merata.
  4. Masukkan kara sedikit, jgn aduk2 lagi hingga harum dan tidak berair (asat).
  5. Masukkan nasi dan aduk2 hingga merata, beri sedikit penyedap krn teri sudah asin.
  6. Koreksi rasa, dan matikan kompor.
  7. Biarkan nasi agak dingin, kemudian bungkus nasi tersebut dengan atasnya diberi daun kemangi membentuk lontong / seperti nasi bungkus..
  8. Bakar diatas teflon, hingga daun layu dan agak kecoklatan.
  9. Angkat nasi bakar dan sajikan selagi hangat..

Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Resep nasi bakar ayam yang disuwir dan pedas ini mungkin memang tidak setenar resep masakan nasi lainnya. Seperti resep nasi goreng, resep nasi uduk, nasi liwet ataupun jenis resep nasi lainnya. Nasi bakar akan lebih enak dan gurih apabila mendapat tambahan lauk di dalamnya, isi lauk yang umum dijadikan nasi bakar diantaranya adalah udang, cumi, ikan teri Kali ini kami akan mengajak anda untuk membuat nasi bakar dengan cita rasa yang pedas ditambah dengan isi lauk di dalamnya.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih