cara mudah Membuat Nasi liwet magicom Sedap

Nasi liwet magicom. Hai guys kali ini @hellencooking mau berbagi resep, Bagaimana Cara Buat Nasi Liwet Rice Cooker / Magicom Anti Gagal. Resep Lengkapnya di Video yah guys. Tutorial membuat nasi liwet praktis,hanya dengan magicom,gak ribet. rasanya sangat enak, silahkan memcoba.

Nasi liwet magicom Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan Cuci bersih berasnya. Masukkan ke rice cooker atau magicom dengan tambahan air yang sesuai resep. Kita bisa belajar memasak Nasi liwet magicom menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Nasi liwet magicom

  1. menyiapkan 2 cup Beras.
  2. berikut 1 batang serai.
  3. kamu butuh sesuai selera Cabe rawit.
  4. menyiapkan 1 bks santan bubuk (me: dapurkita).
  5. kamu butuh 3 lembar daun salam.
  6. kamu butuh Bawang merah 3 uk besar.
  7. menyiapkan Bawang putih 1 uk sedang.
  8. kamu butuh Garam.
  9. menyiapkan Sedikit penyedap.
  10. berikut Air dingin.
  11. kamu butuh 1 gelas blimbing air panas (untuk seduh santan).
  12. menyiapkan Sedikit minyak goreng untuk numis.

Bahkan nasi liwet pun ada variannya, nasi liwet Sunda dan Jawa. Perbedaannya cukup banyak, mulai dari tampilan, cita rasa, dan sejarah yang dimiliki oleh keduanya. Meski tidak sepopuler nasi uduk atau nasi kuning, tapi nasi liwet cukup terkenal Sumber: Nutrisi Lengkap Nasi Liwet. ii. Bahan Membuat Nasi Liwet Teri Magicom.

berikut petunjuk cara membuat Nasi liwet magicom

  1. Cuci bersih beras.. Iris bawang putih bawang merah dan geprek serai.. Tumis hingga harum.
  2. Masukkan daun salam sebentar dan masukka ke dalam beras yang uda di cuci.. Masukkan santan yg uda di seduh dengan air panas 1 gelas blimbing.. Tambahkan air seperti masak nasi biasanya airnya.. Beri sdkit garam + penyedap.
  3. Test rasa jika dirasa sdah pas masukkan magicom & masak hingga matang.
  4. Dan sajikan selagi hangat dengan lauk sesuai selera 🍛.

Nasi liwet praktis dengan magic com ala-ala saya. NASI KEBULI MAGICOM #KitaBerbagi foto resep utama. Bagi Bunda yang tinggal di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, khususnya Solo, tentu sudah mengenal hidangan nasi gurih bernama nasi liwet. Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih