cara mudah mengolah Nasi Bakar Cumi Pedas Sedap

Nasi Bakar Cumi Pedas. Assalamualaikum. aku ini orang sunda dari bogor dan suka banget sama makanan khas seperti nasi liwet tapi kali ini aku mau buat nasi bakar cumi. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan.

Nasi Bakar Cumi Pedas Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Kita bisa belajar memasak Nasi Bakar Cumi Pedas menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi Bakar Cumi Pedas

  1. berikut 1 porsi nasi padang (karna harus pake nasi dingin dan kalo dadakan masak nanti nasinya lembek 🙂).
  2. berikut 450 gram cumi-cumi.
  3. kamu butuh 5 siung bawang merah (iris tipis).
  4. menyiapkan 5 siung bawang putih (iris tipis).
  5. kamu butuh 5 buah cabai merah (iris tipis).
  6. berikut 3 buah cabai rawit (iris tipis).
  7. menyiapkan 1 buah jeruk nipis.
  8. kamu butuh 1 ikat kemangi (petik daunnya).
  9. kamu butuh 2 batang serai (geprek).
  10. menyiapkan 5 lembar daun salam.
  11. berikut 3 lembar daun jeruk.
  12. berikut 65 ml santan (aku pake kara).
  13. kamu butuh 100 ml air mineral.
  14. menyiapkan Secukupnya gula, garam, lada, daun pisang, lidi.

Resep Cumi bakar pedas - Resep Masakan dari Cumi : resep masakan yang satu ini perlu dicoba, bahannya yang mudah didapat dan cara masaknya juga gampang yaitu resep masakan cumi bakar pedas. Resep Nasi Bakar Cumi Pedas #NASIBAKARCUMI. Nasi Bakar Pedas updated their cover photo. Biasanya olahan cumi kering ini disajikan dengan nasi putih hangat yang tentunya sangat menggugah selera.

berikut petunjuk cara memasak Nasi Bakar Cumi Pedas

  1. Cuci bersih dan potong cumi. Terus kasih jeruk nipis, tunggu 15 menitan. Tiriskan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai sampe wangi. Terus masukin air, serai, daun salam, daun jeruk, santan. Aduk, terus masukin cuminya. Masukin gula, garam, lada sesuai selera. Tunggu mendidih dulu, baru masukin nasinya. Nanti menjelang matang, baru masukin kemangi.
  3. Terus bungkusin nasi cuminya pake daun pisang yang udah dijemur. Habis itu tinggal bakar 🔥.

Cara memasak cumi asin ini juga hampir serupa dengan tumis lainnya yng memang Apabila Anda menyukai pedas maka banyak sedikitnya cabai dapat disesuaikan dengan selera Anda. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Cumi-cumi.adalah seafood favorit banyak orang pastinya ya. Walau ada juga yang takut mengkonsumsinya karena takut kolesterol, dll. Kalau aku berprinsip asal tidak berlebihan.mari kita nikmati saja makanan enak ini.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih