Resep: Nasi bakar ayam suwir kemangi πŸ”₯ Enak

Nasi bakar ayam suwir kemangi πŸ”₯. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Pertama cuci daging ayam hingga bersih. rebus. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas.

Nasi bakar ayam suwir kemangi πŸ”₯ Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. CARA MASAK NASI BAKAR AYAM KEMANGI Ternyata mudah lho masak nasi bakar sendiri dirumah, isian bisa disesuaikan. Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula. Kita bisa belajar memasak Nasi bakar ayam suwir kemangi πŸ”₯ menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Nasi bakar ayam suwir kemangi πŸ”₯

  1. kamu butuh 🌡 bahan ayam suwir.
  2. menyiapkan 5 buah dada ayam (di suwir).
  3. menyiapkan 3 lbr daun jeruk.
  4. menyiapkan 2 bh irisan cabe merah.
  5. berikut 1 iket kemangi.
  6. kamu butuh Secukupnya garam.
  7. kamu butuh Secukupnya kaldu.
  8. kamu butuh 🌡Bumbu halus ayam suwir.
  9. berikut 1 bh cabe merah buang biji.
  10. menyiapkan 10 cabe rawit.
  11. menyiapkan 6 siung bawang merah.
  12. menyiapkan 4 siung bawang putih.
  13. berikut 🌡Bahan nasi gurih.
  14. berikut 500 gr nasi.
  15. berikut 1/2 sdt penyedap rasa.
  16. berikut 🌡bahan tambahan.
  17. berikut Secukupnya daun pisang.
  18. menyiapkan Secukupnya minyak.
  19. menyiapkan Secukupnya teman nasi (resep lain).

Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau i.selengkapnya mimijuna. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya.

berikut langkah cara membuat Nasi bakar ayam suwir kemangi πŸ”₯

  1. Siapkan bahan2 semua. Haluskan bumbu halus ayam suwir. Buat nasi di campurkan sama penyedap rasa.
  2. Tumis bumbu halus tadi sampai harum, masukan daun jeruk, irisan cabe merah, masukan garam + kaldu, koreksi rasa.. Lalu masukan ayam. Aduk2 ratas. Lalu masukan daun kemangi. Aduk2 lagi sampe kemangi layu. Dijamin mantap rasanya.
  3. Atur nasi gurih diatas daun pisang, tambahkan isian ayam suwir. Gulung dan bentuk macam pepes..
  4. Panggang sampai daun kecoklatan dan harum. Lalu sajikan deh selagi hangat sama teman yg lainnya. Klo ga, nasi nya aja uda oke banget ko. Mantap πŸ€.

Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau ikan peda yg asin. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini. Gurihnya daging ayam dengan teksturnya yang khas akan semakin menggugah selera makan jika dipadukan dengan nasi yang memasaknya dengan cara dibakar, karena wanginya memang.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih