Resep: Nasi Bakar Bumbu Rempah Enak

Nasi Bakar Bumbu Rempah. Restaurant in Banten, Jawa Barat, Indonesia. Bisa dipastikan hampir tiap orang suka dengan masakan. Bumbu nasi bakar ayam ini tidak beda jauh kok dengan resep nasi uduk biasanya.

Nasi Bakar Bumbu Rempah Membuat nasi bakar tidaklah sulit, anda dapat mencapurkan semua bahan dengan bumbu rempah kemudian dibungkus menggunakan daun pisang , terakhir di bakar dan disajikan selagi hangat. Nasi bakar yang terkenal adalah nasi bakar sumsum khas Banten atau nasi bakar isi ikan teri yang yummi. Paduan kaya rasa dari bumbu rempah dan kecap manis ini akan membuat bebek jadi masakan yang cocok untuk menu setiap hari. kamu bisa belajar memasak Nasi Bakar Bumbu Rempah menggunakan 19 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Nasi Bakar Bumbu Rempah

  1. kamu butuh 1 lt beras.
  2. berikut secukupnya Air.
  3. berikut 1 bks/65ml santan kara /santan murni secukupnya.
  4. berikut Bumbu Pelengkap :.
  5. menyiapkan 3 lembar daun pandang.
  6. menyiapkan 3 lembar daun jeruk.
  7. menyiapkan 3 lembar daun salam.
  8. berikut 3 batang sereh.
  9. menyiapkan 2 ruas jahe.
  10. berikut 2 ruas lengkuas.
  11. kamu butuh 2 buah cengkeh.
  12. kamu butuh 1/4 batang kayu manis.
  13. menyiapkan 1 buah kembang lawang.
  14. menyiapkan 2 buah kapulaga.
  15. berikut Secukupnya Garam.
  16. berikut Gula secukunya.
  17. kamu butuh Bungkus :.
  18. menyiapkan secukupnya Daun pisang.
  19. kamu butuh Tusuk gigi.

Siapkan panggangan dengan arang, bakar bebek dan tidak lupa olesi bumbu olesan sesekali. Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning.

berikut petunjuk cara mengolah Nasi Bakar Bumbu Rempah

  1. Cuci bersih beras, masukkan semua bahan bumbu pelengkap, santan dan air seruas jari telunjuk masak/diaron.
  2. Jika nasi sudah agak matang dan air menyusut, matikan api lalu kukus nasi hingga matang. Jika sudah matang, dinginkan suhu ruang, takar nasi dengan wadah mangkok kecil taruh diatas daun pisang, isi dengan ayam suir/kemangi bumbu bali(ada diresep ya) atau sesuai selera isiannya Sematkan tusuk gigi, lakukan hingga nasi habis.
  3. Panggang diatas teflon, dengan api sedang hingga daun layu dan harum. Nasi bakar siap disajikan dengan lalapan, sambel ataupun tumisan agar lebih segar.

Bumbunya super lezat, gatau rempah yg dipakai apa aja dan berapa banyak tapi yang jelas aromanya Mulai dari rempah dan bumbu yang ga biasa, sampai jenis nasinya pun ga biasa karena yang dipakai adalah nasi uduk kuning - hasil kolab nasi. Suara.com - Nasi bakar seafood merupakan makanan yang proses pembuatannya menggunakan bumbu dari berbagai macam rempah-rempah pilihan. Dengan penyajian tradisional, nasi bakar yang dipadukan dengan udang dan aneka seafood lainnya ini begitu menggugah selera. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar Ilustrasi ayam bakar Cookpad/Dapur Adis.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih