Resep: Nasi Kuning Ku Sedap

Nasi Kuning Ku. Melayani Pesanan Sarapan pagi Anda, dan Siap antar sesuai tujuan. Nasi kuning identik muncul saat ada acara seperti ulang tahun, acara pernikahan, peresmian, upacara pembukaan. Untuk penyajiannya nasi kuning kerap dibentuk jadi kerucut, menggunakan cetakan.

Nasi Kuning Ku Selain itu, nasi kuning juga cocok untuk dijadikan menu makan siang di rumah. Nasi kuning - WikiMili, The Free Encyclopedia - WikiMili, The Free Encyclop. Nasi kuning is quite widespread and commonly found in Indonesian culture. Kita bisa belajar membuat Nasi Kuning Ku menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Nasi Kuning Ku

  1. berikut 3 cup beras.
  2. berikut 1/2 Bks santan kara 200gr.
  3. berikut 1/2 bks kunyit bubuk.
  4. menyiapkan 2 batang serai.
  5. kamu butuh 2 Cm lengkuas.
  6. kamu butuh 5 lembar daun salam.
  7. menyiapkan 2 lembar daun jeruk.
  8. berikut 2 Siuang bawang putih & merah.
  9. menyiapkan 3 lembar daun Pandan.
  10. menyiapkan Secukupnya garam/rocyo.
  11. berikut Secukupnya minyak goreng.

It can be found from Java to Sumatra, Bali. Nasi kuning, sesuai dengan namanya merupakan nasi yang berwarna kuning dengan Nasi kuning tidak hanya berasal dari satu daerah saja karena memang nasi kuning sudah tersebar seantero. Resep nasi kuning dibutuhkan ketika ada selamatan atau saat lebaran tiba. Tradisi nasi kuning sudah ada sejak jaman nenek moyang.

berikut langkah cara membuat Nasi Kuning Ku

  1. Siapkan dan bersihkan semua bahan bumbu dan bawang diulek, serai dan lengkuas cukup geprek saja,daun jeruk daun salam ditumis dgn minyak sedikit saja, Siapkan air pada magicom secukup nya dicampur dgn santan kara,dan masukan bumbu yg sudah ditumis ke magic campur dgn air santan,.
  2. Tunggu air santan mendidih masukan beras dan daun pandan (kasih garam jika ingin nasi yg berasa klo saya si gak pake cukup lauk saja yg asin) ke dlm air yg sudah mendidih aduk tutup kembali..tunggu mendidih sampai beras menjadi nasi.
  3. Beras dan air santan sudah menjadi nasi, kemudian hidangkan dengan lauk yang ada sukai bebas (klo saya dadar telur, tempe, daging pedas)selesai ya...

Setiap daerah mempunyai resep nasi kuning sendiri. Nasi kuning is a popular rice dish in Southeast Asia, especially in the Southeast Asia regions. The rich golden yellow color is perfect to celebrate special occasion such as birthday, wedding, baby shower. Here, the plate of Nasi Kuning comes with slices of omelet, Tempeh Kering, and chili, but what "Their warm Nasi Kuning is just perfect for the cold Bandung nights. Resep nasi kuning bisa mengatasi nafsu makan yang berfluktuasi.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih