Resep: Nasi Liwet Peda Enak

Nasi Liwet Peda. Nasi liwet ikan peda, masakan rumahan yg sangat gampang DI bikin bahan yg mudah dicari dan gampang cara masak nya dengan jaman serba modern masak. Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia.

Nasi Liwet Peda Nasi liwet adalah nasi gurih (dimasak dengan kelapa) mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam. Nasi Liwet and Ikan Peda For Sure! Astro Nasi Liwet is a local Sundanese food resto and have a several outlet mostly at West Java. Kalian bisa belajar mengolah Nasi Liwet Peda menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Nasi Liwet Peda

  1. berikut 21/2 gelas beras.
  2. berikut 5 gelas air.
  3. kamu butuh 1 ekor ikan peda merah, cuci bersih.
  4. menyiapkan Secukupnya garam, gula pasir, kaldu jamur.
  5. menyiapkan Bahan Tumisan.
  6. kamu butuh 3 siung bawang merah, iris.
  7. kamu butuh 1 siung bawang putih, iris.
  8. kamu butuh 2 buah cabe merah, iris.
  9. menyiapkan 5 buah cabe rawit ijo, iris.
  10. kamu butuh 1 batang serai.
  11. berikut 2 lembar daun salam.

Nasi liwet ikan peda (Instagram Food Blogger Sukmawati Rs). Anda bisa membuat nasi liwet ikan asin Suara.com - Nasi liwet saat ini menjadi salah satu jenis masakan yang tengah "naik daun". Sajikan nasi liwet khas Solo yang komplit ini serapi mungkin, ya. Biar para tamu yang akan Cuci beras hingga bersih dan liwet nasi hingga matang sebagaimana biasa orang Sunda memasak.

berikut langkah cara memasak Nasi Liwet Peda

  1. Bekas minyak goreng ikan, dipake utk menumis, bertahan baput, bamer, cabe sampai harum..
  2. Goreng ikan peda yg tlh dicuci bersihndan direndam air hangat kurleb 10 menit, sisihkan..
  3. Beras yg telah dicuci bersih, tambahkan air, masukkan serai, daun salam, dan tumisan bumbu dan sisa minyaknya, garam, gula pasir dan kaldu, aduk, masak sampai matang, sebelum matang, masukkan peda diatas nasi, siap disajikan..

Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Saat ini banyak nasi liwet yang sudah. "Nasi liwet di Sunda tujuannya penghematan, beda sama di Jawa. Karena orang sunda dulu makan nasi sama ikan Seperti ikan peda merah, ikan kembung yang sudah dipindang, bisa juga ikan asin. Setelah nasi matang, sajikan nasi dg ditaburi bawang goreng dan teri, Nasi liwet teri Siap di santap. Selamat menikmati Resep Nasi Liwet ala magicom Bahan-bahan.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih