Bagaimana Membuat Nasi Bakar kemangi isi ayam Gurih

Nasi Bakar kemangi isi ayam. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi Bakar kemangi isi ayam Umumnya nasi bakar yang gurih dan lezat terdapat daging ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Dilapisi lagi menggunakan kemangi. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. kamu bisa belajar memasak Nasi Bakar kemangi isi ayam menggunakan 23 bahan dan 8 langkah. ini cara Kita memasak.

Berikut bahan Nasi Bakar kemangi isi ayam

  1. menyiapkan 1/2 kg beras.
  2. berikut Bawang bombay.
  3. menyiapkan Bawang putih.
  4. kamu butuh Cabe merah.
  5. menyiapkan Cabe hijau.
  6. berikut Ikan teri.
  7. berikut Daun kemangi.
  8. kamu butuh 2 sdm minyak sayur.
  9. menyiapkan Bahan isian :.
  10. menyiapkan 1/4 kg ayam.
  11. kamu butuh Lada.
  12. berikut Biji pala.
  13. berikut Bawang merah.
  14. kamu butuh Bawang putih.
  15. menyiapkan Bawang bombay.
  16. berikut Cabe merah.
  17. berikut Cabe hijau.
  18. kamu butuh Jahe.
  19. berikut Lengkuas.
  20. menyiapkan Sereh.
  21. menyiapkan Daun salam.
  22. kamu butuh Pembungkus:.
  23. menyiapkan Daun pisang.

Letakkan nasi yang telah matang di dalam daun pisang, tambahkan ayam sebagai isian dari nasi bakar dan juga siramkan kuah kaldu bekas perbusan ayam. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat.

berikut petunjuk cara memasak Nasi Bakar kemangi isi ayam

  1. Masak beras dalam rice cooker, setelah masak sisihkan dan dinginkan..
  2. Iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe hijau dan cabe merah. Tumis hingga wangi dan masukkan ikan teri. Setelah matang campurkan dengan nasi yang telah matang tadi, aduk hingga rata dan sisihkan.
  3. Isian: rebus ayam hingga matang, dinginkan. Setelah dingin suir ayam sesuai selera (boleh dipotong kecil-kecil).
  4. Tumbuk halus bawang merah, bawang putih, lada, biji pala dan cabe merah.
  5. Tumbuk kasar sereh, lengkuas dan jahe.
  6. Potong-potong bawang bombay Dan cabe hijau lalu tumis dan masukkan bumbu yang telah ditumbuk tadi, serta daun salam. Tumis hingga wangi, setelah wangi masukkan ayam yang disuir kedalam tumisan..
  7. Layukan daun pisang, ratakan nasi yang telah dicampur dengan bumbu, kemudian isi dengan isian ayam. Gulung dan tutup dengan daun pisang, lipat bagian ujung dan pangkal tutup dengan tusuk gigi..
  8. Bakar diatas arang (optional, bisa menggunakan happy call atau teflon biasa dan jangan lupa ditutup) hingga daun pisang mendekati gosong. Siap dihidangkan 😊.

Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam. Kemudian isi nasi itu dengan bumbu tumisan tadi. Bungkus calon nasi bakar dengan daun pisang serapat mungkin sesuai resep. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih