cara mudah memasak Nasi bakar isi ayam kemangi Gurih

Nasi bakar isi ayam kemangi. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Nasi bakar isi ayam kemangi Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. (Baca Juga: Resep Nasi Liwet) Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. kamu bisa belajar membuat Nasi bakar isi ayam kemangi menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian memasak.

Berikut bahan Nasi bakar isi ayam kemangi

  1. berikut 2 porsi nasi.
  2. menyiapkan Ayam atau tongkol (sy td ayam dari 1/4 kg dada).
  3. kamu butuh 1 butir telor rebus potong 4 bagian.
  4. kamu butuh 4 bawang putih.
  5. berikut 2 bawang merah.
  6. menyiapkan 1 cm jahe.
  7. berikut 2 cabe merah lepas biji.
  8. menyiapkan 2 rawit atau sesuai selera (boleh skip).
  9. menyiapkan 1 batang serai geprek.
  10. kamu butuh 2 daun salam.
  11. menyiapkan 4 daun jeruk.
  12. menyiapkan Secukupnya kemangi.
  13. kamu butuh Secukupnya Garam,gula putih,merica,penyedap.
  14. berikut Daun pisang untuk membungkus..dikukus sebentar agar layu.

Tata ayam kemangi diatasnya, lalu bungkus. Bakar nasi hingga daun menjadi kecoklatan /kering. Bakar daun pisang sebentar hingga layu. Tujuannya agar mudah saat membungkus nasi serta daun tidak robek.

berikut petunjuk cara memasak Nasi bakar isi ayam kemangi

  1. Nasi yg msh panas tambahkan sedikit margarin,merica, penyedap, sisihkan. Lalu buat bahan isian : potong2 ayam sebesar dadu..atau ayam direbus dan disuir..sesuaikan dengan selera..sisihkan.
  2. Iris atau haluskan bumbu2 (kecuali daun salam,serai,daun jeruk)..oseng bumbu sampai harum, masukan daun2an lalu ayam + air sedikit sampai air susut, bumbui dan koreksi rasa..masukkan kemangi pas mau diangkat dan ayam matang..
  3. Diatas daun pisang, tambahkan nasi lalu isi dengan bahan isian ayam + telor.. boleh pakai tambahan rawit utuh..bungkus sesuai selera..dan bakar di teflon sampai semua sisi terbakar rata...sajikan dengan timun, kemangi dan sambal sesuai selera..#maaf susunan foto kok kebalik2 urutannya hehehh.

Agar praktis, gunakan wajan datar anti lengket atau grilling pan untuk membakar. Pilih yang bentuk persegi agar mudah menata nasi. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Daun Kemangi enak lainnya! Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih