cara mudah mengolah Nasi Bakar Orek Oncom Nikmat

Nasi Bakar Orek Oncom. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna.

Nasi Bakar Orek Oncom Jika anda tidak asing dengan nasi bakar dengan isi Oncom yang berasal dari Jawa Barat merupakan makanan yang khas dihasilkan dari proses fermentasi. Oncom siap dipakai dalam bentuk. nasi tutug oncom cumi cabe ijo jengkol balado ayam serundeng tumis daun singkong.. Ayam bakar n goreng Nila bakar n goreng Lele bakar n goreng Tahu tempe goreng Tahu tempe bakar SAMBEL KENTANG OREK TEMPE Balado terong TUMIs Oncom kangkung Pepes jamur tahu Urap. Kalian bisa belajar memasak Nasi Bakar Orek Oncom menggunakan 15 bahan dan 9 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Nasi Bakar Orek Oncom

  1. berikut 1 liter Beras.
  2. menyiapkan 10 siung Bawang Merah.
  3. kamu butuh 4 siung Bawang Putih.
  4. menyiapkan 2 batang Sereh.
  5. kamu butuh 2 lembar Daun Salam.
  6. menyiapkan 2 lembar Daun Jeruk.
  7. menyiapkan 20 ml Santan (siap pakai).
  8. kamu butuh Garam (secukupnya).
  9. kamu butuh Air (secukupnya).
  10. berikut 1 papan Oncom.
  11. kamu butuh 10 buah Cabe Merah.
  12. kamu butuh 7 buah Cabe Rawit.
  13. berikut 2 cm Kencur.
  14. berikut Daun Kemangi.
  15. kamu butuh Timun.

Nasi atau sangu yang ditumbuk (ditutug) bersama oncom bakar, meuni raos pisan! Masakan nasi yang berbeda dari biasanya,nasi bumbu oncom dengan rasa yang pedas dan gurih dilengkapi dengan tempe orek membuat ibu serasa menyajikan makanan di restoran sunda. Cara membuat Nasi Tutug Oncom Khas Tasikmalaya : Bungkus bumbu dalam aluminium foil. Yuk, intip resep nasi bakar oncom ala Food Blogger Sofia's Kitchen berikut.

berikut langkah cara membuat Nasi Bakar Orek Oncom

  1. Siapkan bahan, cuci semua bahan..
  2. Tumis sebagian bawang merah,bawang putih, sereh,daun salam dan daun jeruk hingga harum..
  3. Setelah tumisan bumbu matang campurkan beras yg sudah dicuci dengan bumbu, santan, garam dan air secukupnya. Lalu nyalakan ricecooker.
  4. Untuk isi nasi : haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, cabai rawit, cabai merah dan garam. Lalu tumis bumbu tersebut hingga harum.
  5. Siapkan oncom yg sudah di hancurkan.
  6. Setelah bumbu harum, lalu masukan oncom dan oseng hingga merata. Tambahkan daun kemangi hingga sedikit layu.
  7. Taruh nasi yg sudah matang di daun pisang, kemudian oseng oncomnya. Lalu gulung daun pisang dan kunci ujungnya menggunakan tusuk gigi.
  8. Panaskan teflon. Dan panggang nasi bakar tersebut hingga daun pisang kecoklatan.
  9. Tambahkan timun sebagai pelengkap dan Nasi bakar orek oncop siap disajikan.

Cara membuat nasi bakar sangat mudah, tambahan bumbu dan rempah yang umum digunakan untuk membuat nasi uduk. Cara memasak nasi bakar sebelum dibungkus nasi dibumbui dengan santan kemudian untuk. Karena kepengen makan nasi bakar, akhirnya coba nasi bakar ini. Menu nya sih udah termasuk nasi bakar dan lauknya yang cukup beragam. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih