Resep: Nasi Liwet Nikmat

Nasi Liwet. Lihat juga resep Nasi Liwet Magic Com enak lainnya! Nasi liwet is an Indonesian dish rice dish cooked in coconut milk, chicken broth and spices, from Solo, Central Java, Indonesia. Common steamed rice is usually cooked in water, but nasi liwet is rice cooked in coconut milk, chicken broth, salam leaves and lemongrass, thus giving the rice a rich, aromatic and succulent taste.

Nasi Liwet Saat ini banyak nasi liwet yang sudah dimodifikasi dengan tambahan bahan khusus sehingga menjadikan nasi liwet semakin nikmat. Resep nasi liwet pun ada banyak sekali macamnya, bisa dipilih sesuai selera […] Nasi liwet bakar simpel (nasi sisa semalam) Kebetulan ada nasi sisa sepiring di rumah klw di buang sayang, kalau d bikin kerupuk udah bosan, batiba pengen nasi bakar cari" resep akhirnya nemu deh resepnya recook aja. Nasi liwet merupakan kuliner khas Kota Solo yang kini banyak ditemukan di berbagai daerah. kamu bisa belajar membuat Nasi Liwet menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Nasi Liwet

  1. berikut 1 cup beras.
  2. kamu butuh 50 gr ikan teri asin (cuci).
  3. kamu butuh 1 bh sereh (geprek).
  4. berikut Secukupnya lengkuas (geprek).
  5. kamu butuh 2 lembar daun salam.
  6. menyiapkan 5 bh cabe merah keriting (iris serong).
  7. menyiapkan 5 siung bawang merah (iris).
  8. berikut 2 siung bawang putih (iris).
  9. menyiapkan 3 bh cabe rawit.
  10. kamu butuh Secukupnya garam.
  11. menyiapkan Secukupnya kaldu jamur.
  12. kamu butuh Sedikit minyak untuk menumis.

Rasanya cenderung gurih mirip nasi uduk. Penganan ini biasanya disajikan dengan suwir ayam, sayur, dan juga areh (semacam bubur gurih dari kelapa). Tak sedikit orang yang menganggap membuat nasi liwet itu susah. Resep Nasi Liwet Sunda Gurih - Berbicara tentang nasi liwet, apakah anda menyukainya?

berikut petunjuk cara mengolah Nasi Liwet

  1. Cuci bersih beras, masukan ke dalam ricecooker dan tambahkan secukupnya air (seukuran masak nasi biasa).
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas, sereh, daun salam, dan cabe merah sampai wangi kemudian masukan ikan asin teri tumis sebentar. Matikan kompor.
  3. Masukan tumisan bumbu ke dalam ricecooker beri cabe rawit utuh, garam dan kaldu. Tunggu sampai nasi matang.

Jika iya, silahkan anda simak baik-baik dan baca hingga akhir artikel resep nasi liwet sunda ini. Kali ini admin akan membahas secara tuntas tentang nasi liwet sunda yang tentu saja dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya yang cukup mudah. Resep nasi liwet khas Solo menjadi salah satu menu olahan nasi selanjutnya yang bisa Anda jadikan referensi pilihan. Gunakan rice cooker jika anda tidak punya panci liwet. Cara memasaknya seperti masak nasi biasa, hanya ditambahkan bumbu, rempah, dan cabai lalu tekan tombol cook.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih