Bagaimana memasak Nasi Uduk Beras Coklat+Merah dengan Abon Ayam Terasi Lezat

Nasi Uduk Beras Coklat+Merah dengan Abon Ayam Terasi. sambal nasi uduk terasi,cara membuat nasi uduk spesial. Inilah yang membedakan nasi uduk dengan nasi lemak. Bahkan dalam penyajiannya nasi uduk menggunakan tambahan lauk seperti tahu goreng, telur dadar, abon, tempe kering , lauk seperti ayam goreng atau ikan lele,kerupu/emping, mentimun dan juga sambal kacang yang khas. beras merah (oryza glaberrima). beras Coklat (Brown rice).

Nasi Uduk Beras Coklat+Merah dengan Abon Ayam Terasi Rengginang dibuat dengan menggunakan nasi secara utuh, sehingga ketika digoreng nasi-nasi tersebut nampak utuh dan membesar. Bahan pembuatannya juga sudah tidak terpaku pada nasi dan beras ketan putih lagi, karena saat ini ada juga yang membuatnya dari beras ketan hitam dan. Mengganti nasi putih dengan nasi merah juga dapat membantu mengurangi lemak di perut, lho. Kita bisa belajar membuat Nasi Uduk Beras Coklat+Merah dengan Abon Ayam Terasi menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Nasi Uduk Beras Coklat+Merah dengan Abon Ayam Terasi

  1. menyiapkan 1/2 cup Beras Merah+Coklat.
  2. berikut 1 lembar Daun salam.
  3. kamu butuh 1/2 batang Serai.
  4. kamu butuh 1/4 cup Santan kental kemasan.
  5. menyiapkan 1 3/4 cup Air.
  6. menyiapkan 1/2 sdt Garam.
  7. menyiapkan 1 butir telur.
  8. menyiapkan 1 potong Ayam.
  9. menyiapkan 5 buah Rawit merah besar.
  10. kamu butuh 1 buah Bawang berah 1 bua.
  11. kamu butuh 1 buah Bawang putih.
  12. menyiapkan 1/2 lembar Daun Jeruk.
  13. kamu butuh 1/2 sachet Terasi AB*.
  14. menyiapkan secukupnya Garam.
  15. menyiapkan secukupnya Minyak.

Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Ini karena nasi uduk dimasak setengah matang (diaron) dulu dengan santan dan berbagai bumbu lain seperti daun jeruk, lengkuas, serai, dan daun salam. Ayam yang akan di gunakan sebagai isian, dengan cara mencuci ayam hingga bersih yang kemudian di rebus memakai kaldu bubuk. Apabila telah matang dapat di angkat lalu di lakukan suwir suwir, sehingga bisa di gunakan untuk isian.

berikut petunjuk cara membuat Nasi Uduk Beras Coklat+Merah dengan Abon Ayam Terasi

  1. Cuci beras hingga bersih. Beri daun salam, serai, air, santan, garam, dan ayam. Campuran beras ini kira 2/3 bagian beras coklat, 1/3 beras merah. Maka itu saya pakai perbandingan beras:cairan 1:4..
  2. Masak hingga Matang, angkat ayam untuk dijadikan abon..
  3. Masak telur orak-arik setengah matang atau masak telur sesuai selera Anda..
  4. Ulek bawang merah, bawang putih, dan rawit. Tumis bumbu, daun jeruk dan terasi dengan minyak sedikit. Geprek ayam rebus hingga menjadi suwiran, masukkan ke dalam tumisan. Beri garam secukupnya. Koreksi rasa, masak hingga agak kering atau sesuai selera Anda. Catatan: Anda dapat campurkan ayam dengan sambal yang Anda miliki di rumah..
  5. Sajikan selagi hangat dengan aneka pelengkap nasi uduk seperti sambal dan lalapan sebagai pelengkap. Stay healthy!.

Persiapkan minyak yang akan di gunakan untuk menumis. Cewek Smp mesum dengan Om dalam Hotel. Resep nasi bakar ayam yang disuwir dan pedas ini mungkin memang tidak setenar resep masakan nasi lainnya. Seperti resep nasi goreng, resep nasi Bumbu nasi bakar ayam ini tidak beda jauh kok dengan resep nasi uduk biasanya. Paling cuma ada beberapa bahan tambahan seperti tumisan.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih