Resep: Nasi bakar ayam suwir Sedap

Nasi bakar ayam suwir. Haloo semuanyaa hari ini saya mau masak nasi bakar ayam suwir masak mudah dan enak pastinya yuk kita lihat apa aja bahan dan cara membuatnya (banyaknya. Resep nasi bakar spesial dan enak dengan paduan daging ayam sudah banyak ditemukan di jalan atau tempat makan sekitar rumah Kita. Namun, Anda tidak harus beli kok, karena bisa membuat sendiri, salah satunya adalah nasi bakar ayam suwir yang satu ini.

Nasi bakar ayam suwir Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Setelah tercampur rata, tambahkan pula daun bawang dan irisan tomat. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Kita bisa belajar membuat Nasi bakar ayam suwir menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Nasi bakar ayam suwir

  1. kamu butuh 1 ekor dada ayam.
  2. kamu butuh Daun dan lidi untuk membungkus.
  3. kamu butuh Bumbu halus ayam suwir.
  4. menyiapkan Cabai sesuai selera, jika suka pedas boleh banyak.
  5. berikut 5 siung bawang putih.
  6. berikut 6 siung bawang merah.
  7. kamu butuh sedikit Kunyit.
  8. menyiapkan Daun kemangi.
  9. menyiapkan Daun jeruk.
  10. kamu butuh Sere.
  11. menyiapkan sedikit Jahe.
  12. berikut sedikit Lengkuas.
  13. menyiapkan Gula dan garam.
  14. kamu butuh Bahan nasi.
  15. menyiapkan 1/2 kg beras.
  16. kamu butuh 1 sendok makan garam.
  17. menyiapkan 3 sendok makan sun kara.
  18. kamu butuh 2 lembar daun salam.
  19. menyiapkan 5 lembar daun jeruk.
  20. menyiapkan Seruas jari lengkuas.

Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Ini Resep mudah Membuat Nasi Bakar isi Ayam Suwir yang paling enak dan lezat.

berikut petunjuk cara memasak Nasi bakar ayam suwir

  1. Masak nasi dengan bahan yang sudah di siap kan..
  2. Rebus dada ayam, kemudian suwir suwir, lalu goreng hingga kriuk..
  3. Haluskan bumbu ayam kecuali daun salam, daun kemangi, daun jeruk. Tumis bumbu halus test rasa. Masukkan ayam. Matang angkat..
  4. Ambil daun pisang. Ambil nasi tambahkan suwiran ayam sesuau selera. Bungkus sesuai selera. Kemudian di panggang hingga daun diluar gosong. Angkat. Siap disantap..

Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir, dan sisihkan. Nasi bakar ini memiliki citarasa yang gurih dan bercampur dengan aroma yang harus dari bakarannya tentu mengunggal selera makan Anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Nasi Bakar Isi Ayam Suwir untuk Anda sehingga Anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini cukup sederhana.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih