cara mudah mengolah Nasi Bakar Teri Simple Nikmat

Nasi Bakar Teri Simple. Trimksh banyak Buat semua Sahabat ku yang sudah nge klik video ini,,di manapun Sahabat ku Berada semoga selalu sehat dan bahagia, di Video ini aku membuat. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna.

Nasi Bakar Teri Simple Mudah dibuat, praktis, enak, dan dijamin bikin ketagihan. Seperti biasa kalo weekend sering masak simple one dish aja. Nah jika berbicara tentang nasi bakar, ada banyak sekali varian, tapi menurut saya semakin simple rasanya justru semakin sedap. kamu bisa belajar mengolah Nasi Bakar Teri Simple menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Nasi Bakar Teri Simple

  1. menyiapkan Nasi putih dari 3 cup kecil beras.
  2. kamu butuh 1 ons teri Medan,cuci, tiriskan.
  3. berikut 3-4 ikat daun kemangi, petiki, cuci.
  4. menyiapkan 7 siung bawang merah.
  5. kamu butuh 1-2 siung bawang putih.
  6. berikut 4 buah cabe merah.
  7. berikut 1 buah cabe rawit merah/ selera.
  8. kamu butuh 1/2 sdt garam.
  9. berikut 1/2 sdt kaldu jamur.
  10. berikut Secukupnya minyak untuk menggoreng dan menumis.

Saya pribadi lebih suka nasi bakar dengan suwiran ikan cakalang atau tongkol yang disambal/tumis, ikan asin goreng atau teri dan tempe goreng seperti resep kali ini. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nah jika berbicara tentang nasi bakar, ada banyak sekali varian, tapi menurut saya semakin simple rasanya justru semakin sedap. Saya pribadi lebih suka nasi bakar dengan suwiran ikan cakalang atau tongkol yang disambal/tumis, ikan asin goreng atau teri dan tempe goreng seperti resep kali ini.

berikut petunjuk cara memasak Nasi Bakar Teri Simple

  1. Siapkan bahan-bahan. Iris-iris cabe dan duo bawang..
  2. Goreng teri hingga kering, kemudian goreng cabe yg sudah diiris hingga agak kering.Sisihkan. Setelah itu tumis duo bawang, campur kan ke dalam nasi hingga merata, minyaknya gak pake ya. Tambahkan garam dan kaldu jamur, cek rasa..
  3. Nasi beserta perlengkapannya sudah siap dibungkus. Susun kemangi, nasi secukupnya, teri goreng, cabai goreng lalu bungkus ala nasi bakar..
  4. Bakar diatas teflon hingga daun mengering, lalu bakar sisi satunya. Nasi bakar sederhana siap disajikan dengan sambal dan lalap..

Tanpa isian pun, sebenarnya nasi bakar sudah sangat enak untuk disantap. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Comments

Popular posts from this blog

Resep: Nasi bakar ayam suwir pedas Gurih

Resep: Nasi Kebuli Nikmat

cara mudah mengolah Nasi kebuli daging sapi Gurih